Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Keuangan Perusahaan di PC Terbaik

Aplikasi Keuangan Perusahaan

Aplikasi Keuangan Perusahaan - yang paling bagus untuk PC Windows. Fitur lengkap dan siap catat pengeluaran atau pemasukan perusahaan dengan terperinci.

Menejemen keuangan menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan perusahaan. Atau pengusaha UMKM kecil-kecilan.

Namun beberapa masih gak peduli hal ini. Modal usaha sering bercampur dengan keperluan pribadi. Akibatnya jadi gak tau kemana uang dibelanjakan.

Dengan mencatat setiap transaksi perusahaan, kita bisa merekam jejak pengeluaran atau pemasukan.

Apa kita perlu buku tebal untuk pencatatan ini?

Nggak juga, malah kita bisa lebih mudah dengan menggunakan bantuan aplikasi keuangan perusahaan. Ada banyak software keuangan yang bagus, baik di Android atau PC.

Pada tulisan lalu kita sudah bahas apa saja aplikasi di Android yang paling mantap. Kamu bisa simak di bagian aplikasi atau cari di pencarian Areafokus.com.

Contoh software akuntansi, Aplikasi pembukuan usaha kecil, Software akuntansi yang sering digunakan di perusahaan, Aplikasi akuntansi gratis untuk PC, Software akuntansi gratis offline, Software Akuntansi gratis Excel, Aplikasi Akuntansi MYOB, Aplikasi akuntansi Android.

Kali ini kita akan ulas apa saja aplikasi keuangan untuk perusahaan di PC. Tentunya software di PC ini memiliki menu dan fitur yang lebih lengkap. Siap mencatat transaksi apa pun termasuk utang piutang dan sebagainya.

Rekomendasi Aplikasi Keuangan Perusahaan PC

1. Kledo

Aplikasi Keuangan Perusahaan

Petama kamu bisa instal aplikasi Kledo. Ini menjadi software akuntansi terbaik untuk membantu mengelolah bisnis dan bisa kamu gunakan gratis.

Kamu bisa lebih mudah mencatat pengeluaran pemasukan perusahaan, membuat laporan keuangan, hutang piutang, purchasing, sales quote, invoice, penawaran penjualan, order, dan lainnya.

Aplikasi ini juga menampilkan data dalam bentuk grafik cantik.

2. Quicken

Contoh software akuntansi

Selanjutnya ada aplikasi Quicken yang termasuk software mengelola keuangan versi desktop dan mobile. Cocok buat perusahaan atau pribadi. Di sini kamu bisa membuat laporan keuangan lebih bagus dan mudah.

Beberapa fitur yang ada termasuk anggaran, laporan, tagihan, dan investasi. Kamu juga akan mendapatkan data selisih antara pemasukan dan pengeluaran secara terperinci.

3. Lazy8 Ledger

Lazy8 Ledger termasuk sowftware akuntansi berikutnya yang bisa kamu gunakan secara gratis. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang gak kalah lengkap. Dengan bantuan ini, kamu bisa mengawasi berbagai keuangan perusahaan dengan mudah.

Fitur utamanya adalah pembukuan untuk beberapa perusahaan dan bisa kamu cetak dalam bentuk laporan.

4. Money Keeper

Aplikasi pembukuan usaha kecil

Aplikasi money keeper memiliki fitur keuangan yang cukp lengkap. Di sini kamu bisa mengurus laporan, melacak pendapatan dan pengeluaran dan sebagainya. Ada juga fitur anggaran yang bisa kamu rencanakan.

Lebih mudah membuat entri utang dan pinjaman dengan tambahan notifikasi penagihan. Selain PC Windows, ini juga sudah tersdia untuk aplikasi android.

5. BS1 Accounting

Selanjtnya ada aplikasi BS1 Accounting. Ini termasuk adalah software yang juga tersedia secara gratis. Aplikasi ini juga memiliki fitur lengkap kok.

Cocok digunakan untuk pedagang kecil atau perusahaan besar atau pribadi. Dengan pencatatan penjualan, kulakan, inventaris, buku besar, piutang dan hutang dll.

6. Mint

Software akuntansi yang sering digunakan di perusahaan

Selain di PC aplikasi ini juga sudah tersedia untuk smartphone.  Di sini kamu bisa mencatat semua anggaran, pengeluaran dan pemasukan, hutang piutang, dan banyak lagi.

Dengan demikian kamu bisa melacak keuangan perusahaan dengan lebih mudah.

7. GNUCash

Aplikasi Keuangan Perusahaan

Berikutnya kamu bisa gunakan aplikasi GNUCash yang termasuk aplikasi akuntansi gratis terbaik. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengawasi pengeluaran, pendapatan, dan rekening bank lebih mudah.

Selain itu kamu juga bisa mengekspor dalam bentuk laporan dengan format excel.

8. Money Lover

Aplikasi Keuangan Perusahaan

Atau kamu bisa gunakan aplikasi Money Lover. Aplikasi ini juga mudah digunakan meskipun kamu pemula. Dan disini kamu bisa mencatat segala transaksi, penjualan, pemasukan dan pengeluaran, hutang piutang, dan lainnya.

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat  PC dan Android. Ada versi premium dan berbayar, namun di versi gratis saja aplikasi ini sudah cukup lengkap.

9. Accurate

Aplikasi Keuangan Perusahaan

Accurate adalah perangkat lunak akuntansi yang super lengkap dan detail. Namun sayangnya aplikasi in gak gratis gaes. Kamu harus berlangganan per bulannya.

Tapi fitur di aplikasi ini memang sangat lengkap dan cocok untuk profesional yang punya perusahaan besar.

10. TurboCash

Terakhir, kamu bisa gunakan aplikasi TurboCash. Turbocash juga menjadi salah satu aplikasi keuangan perusahaan yang tersedia gratis. Cocok untuk pengusaha kecil, menengah, dan besar.

Beberapa fitur atau menu dalam aplikasi seperti laba dan rugi, neraca, laporan rekonsiliasi bank, faktur, akuntansi PPN, stok, buku kas, dan banyak lagi.

Itulah rekomendasi Aplikasi Keuangan Perusahaan versi Areafokus.com yang paling mantap di Platform PC. Sebenarnya masih banyak aplikasi yang sejenisnya. Apa kamu sudah punya pilihan dari daftar di atas?

Berikan masukanmu di kolom komentar ya..

Selain itu kamu juga perlu tahu kenapa sih kita harus menggunakan software keuangan untuk UMKM, UKM atau Perusahaan. Simak selengkapnya di sini.

Kenapa Bisnis UKM Juga Harus Menggunakan Software Akuntansi

Alasan Menggunakan Aplikasi Keuangan Perusahaan

Ada beberapa alasan mengapa perusahaan baik kecil atau besar, menggunakan software keuangan. Yakni untuk membantu bisnisnya bisa naik kelas.

1. Praktis dan Efisien

Pertama pengguna lebih mudah Input Transaksi di Menu atau Fitur Pencatatan yang Tersedia.

Dalam satu software bisa untuk berbagai macam keperluan seperti modal awal, penjualan, hutang piutang, pembelian, kas masuk dan keluar, penyesuaian persediaan, dan jurnal umum.

Kamu hanya perlu menginput data harian agar nantinya bisa dilacak. Hal ini tentu akan sangat efisien dibandingkan ketika menggunakan cara manual kayak nyatat di buku tulis atau Microsoft Excel.

2. Memudahkan Pembukuan dan Pembuatan Laporan

Ini juga menjadi alasan penting, yakni mudahnya membuat laporan keuangan. Dengan software akuntansi, maka semua data transaksi bisa disajikan dalam bentuk laporan. Jadi, kamu Nggak perlu ribet-ribet lagi bikin laporan keuangan di buku atau Excel.

3. Kontrol Keuangan Lebih Tepat

Dalam bisnis apapun pengusaha perlu mengontrol stok barang, hutang piutang, atau uang kas. Dengan aplikasi ini maka akan membantu kamu meminimalisir kecurangan yang mungkin terjadi.

4. Memudahkan Analisa Bisnis

Kamu bisa lebih mudah mengetahui besar keuntungan atau kerugian yang dialami. Dan lebih gampang mendeteksi dimana letak yang rawan untuk rugi dan paling bagus untuk untung.

5. Mudah Digunakan

Dibanding dengan aplikasi Excel, tentunya ini akan lebih mudah apalagi untuk orang awam. Dan semua fitur yang ada bisa memudahkan para user untuk mengakses semua menu.

6. Membantu Perkembangan Bisnis

Dengan kelebihan-kelebihan tadi, maka akan membantu perkembangan bisnis. Fitur-fitur sangat mumpuni untuk laporan keuangan secara aktual. Dan bisnismu nggak akan ketinggalan jaman.

Jadi, dengan Software keuangan ini bisa membantu perusahaanmu menjadi lebih baik terutama dalam menejemen keuangan. Selain PC, ada juga aplikasi Akuntansi android yang gak kalah bagus.

Kalau kamu ingin mengatur keuangan pribadi, bisa menggunakan beberapa aplikasi ini: 

Software akuntansi gratis PC

Software Akuntansi Gratis Excel

Software Akuntansi Gratis Offline

Aplikasi Kasir Gratis

Oke, sampai disini dulu artikel aplikasi kali ini. See you next post dan jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Keuangan Perusahaan di PC Terbaik"

Berlangganan via Email