Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Google Drive Baru GRATIS 15GB

Cara Membuat Akun Google Drive

Cara membuat akun google drive - Cocok buat kamu yang kekurangan penyimpanan dan butuh penyimpanan online atau cloud. Google Drive akan memberi ruang besar secara gratis. Hanya saja kamu harus daftar google drive untuk ini.

Gimana caranya?

Gampang kok, Kita simak sampai tuntas.

Sebenarnya caranya sama persis kayak buat akun google biasa (gmail.) Satu akun google ini akan berfungsi untuk segala layanan google, termasuk playstore, google foto, google musik, google maps, youtube, email, dan google drive.

Google drive termasuk salah satu layanan storege cloud yang populer dan banyak digunakan. Apalagi penggunaan layanan ini cukup mudah baik untuk unggah, unduh, berbagi atau lainnya.

Satu akun google drive akan disediakan penyimpanan online gratis sebesar 15GB. Hmm.. lumayan kan?

Kalau kamu masih kurang kamu bisa beli premium hingga penyimpanan unlimited atau membuat akun sebanyak-banyaknya hehe.. 

Cloud storage atau penyimpanan online ini akan sangat membantu apalagi memori internal dan eksternal di perangkat kita sudah menipis.

Langkah-langkah membuat google drive, login google drive, cara membuat google drive di hp android, jenis file apa saja yang dapat diunggah di google drive, cara membuat google drive yang bisa diakses semua orang, cara membuat akun google baru, cara membuat file di google drive, drive google view.

Jadi di google drive kamu bisa mengamankan data yang jarang dibuka dan menghapusnya di perangkat. Tenang saja, penyimpanan google drive ini aman kok, kamu hanya perlu mengingat email dan password saja (jangan sampai lupa) dan file-file kamu gak akan hilang.

Dan jangan berikan email dan password pada orang lain untuk menghindari pencurian data.

Baca juga: Cara membuat link Google Drive

Untuk cara buat akun silahkan simak langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membuat Akun Google Drive

Kalau kamu sudah punya akun google, kamu sudah punya akun google drive secara otomatis dan ruang penyimpanan sebesar 15GB. Tapi kalau kamu masih kurang, kamu bisa daftar akun baru.

Atau kamu gunakan media lain selain punya google. Ada banyak lho media penyimpanan online yang menyediakan cloud secara gratis bahkan sampai 60GB Gratis. Pada kesempatan lalu saya sudah menuliskan Penyimpanan Online terbaik.

1. Buka Google Drive > Akun > Tambahkan Akun Lainnya

Pertama buka google drive di folder google seperti biasanya.

Kalau kamu belum punya akun google maka akan disuruh login. Kalau sudah punya, kamu bisa menambahkan akun dengan cara:

Klik akun (pojok kanan atas) > tambahkan akun lainnya

Keduanya sama saja, baik kamu belum punya akun google atau sudah punya. 

Cara Membuat Akun Google Drive

Kalau sudah di ada pilihan tambahkan akun lain, seperti tanda panah di gambar. Maka langkah berikutnya adalah,

2. Klik Buat Akun Baru

Kamu akan masuk halaman login akun google, Kalau sudah punya kamu tinggal login kalau belum atau nambah akun, kamu bisa pilih buat akun baru di pojok kiri bawah seperti gambar ini:

Cara Membuat Akun Google Drive

Selanjutnya kamu isi data-data yang diminta sampai selesai. Ini gak banyak kok, paling cuma tanggal lahir, bulan lahir dan tahunnya.

Kalau sudah selesai klik berikutnya.

Di sini kamu akan disediakan disediakan pilihan email oleh google. Kamu  bisa pilih email tersebut atau buat sendiri di kotak yang disediakan dengan catatan nama harus beda dari pengguna lain

Cara Membuat Akun Google Drive

Kamu juga diminta untuk membuat password email, saran saya buatlah yang sulit namun mudah diingat.

Pada beberapa kasus, diperlukan no HP untuk verifikasi, maka untuk jaga-jaga sediakan saja nomor HP yang aktif atau masih digunakan.

Berhasil!

Sekarang kamu sudah punya akun google drive dan bisa untuk menyimpanan file di secara online, baik berupa foto, video, atau berkas lain. Dan kamu mendapatkan ruang sebesar 15GB GRATIS secara otomatis

Seperti yang saya katakan tadi, kamu bisa membuat akun lagi kalau masih kurang, Per akun 15GB, maka tinggal kamu kalikan saja butuh berapa GB. Atau kamu berlangganan di akun premium untuk mendapatkan penyimpanan tak terbatas.

Gimana cara menggunakan Google Drive

Google drive adalah penyimpanan cloud dimana kita bisa simpan file apa saja. Nah, gimana caranya?

Caranya sangat gampang, kamu tinggal tekan tanda + dan pilih  file yang akan disimpan. Tapi kalau kamu masih bingung, kamu bisa simak selengkapnya di beberapa tulisan ini:

Cara Backup Data di Android Paling Gampang dan Aman. Untuk unggah foto dan file lainnya dengan gampang

Cara Mengirim File Lewat Google Drive memudahkan kamu berbagi pada teman dan orang lain.

Cara Backup Data WA Paling Gampang untuk mengamankan percakapan di whatsapp dan media-media yang disimpan. Dan bagaimana cara mengembalikannya.

Cara Backup Kontak dan Pulihkan untuk simpan daftar kontak lebih aman dan simpel. Cocok buat orang yang sering gonta-ganti HP atau Nomor HP.

Cara Log Out Gmail Di Android dan Hapus Permanen untuk menghapus akun-akun yang gak digunakan.

Oke, gimana menurutmu?

Sampai disini artikel seputar cara membuat akun google drive. Semoga dapat membantu dan bermanfaat sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya yang lebih seru.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Akun Google Drive Baru GRATIS 15GB"

Berlangganan via Email