Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat Grup di Messenger

Cara membuat Grup di Messenger - pake cara gampang yang memudahkan kamu ngobrol bareng beberapa orang langsung di messenger.

Messenger adalah aplikasi chatting yang disediakan oleh facebook. Jadi ini sudah gak asing lagi bagi pengguna fb.

Cara membuat Grup di Messenger

Apa sih bedanya aplikasi messenger dengan pesan yang ada di fb?

Sebenarnya gak ada bedanya.

Hanya saja di aplikasi messenger kamu hanya bisa melihat pesan doang. Gak bisa melihat beranda, grup, profil dan lain-lain. Kalaupun melihat profil, kamu akan keluar dari aplikasi messenger.

Nah, salah satu fitur yang disediakan fb di messenger adalah membuat grup obrolan. Dan membuat grup ini bisa kamu lakukan baik di aplikasi messenger atau aplikasi facebook biasa kayak lite.

Dengan membuat grup, kamu bisa mengumpulkan orang-orang sekaligus dan ngobrol bareng. Bisa untuk grup satu kelas, bisnis, satu hobi, satu misi, satu hati, satu jiwa hehe..

Jadi kalau mau bahas sesuatu, kamu gak perlu kirim pesan sama satu per satu ke beberapa orang. Cukup buatkan grup saja dan bisa diskusi bersama. Ya, sama persis kayak grup di WA.

Gimana caranya?

Gampang kok, kamu bisa ikuti cara membuat grup di messenger di bawah ini.

Di tulisan kali ini saya akan berbagi dua cara, yakni:

  1. Cara membuat grup obrolan di aplikasi messenger, dan
  2. Cara membuat grup obrolan di FB lite

Keduanya sama-sama gampang. Mari kita lihat satu satu,

Cara Membuat Grup di Messenger

1. Buka Messenger > Klik Icon +

Pertama kamu buka aplikasi messenger kayak biasanya. Disini ada sedikit perbedaan untuk aplikasi messenger lite dan aplikasi messenger.

Disini saya menggunakan messenger lite, maka kamu tinggal klik tanda + yang ada di pojok kanan bawah. Seperti gambar ini:

Cara membuat Grup di Messenger

Kalau kamu menggunakan messenger official, caranya adalah: klik menu (pojok kanan atas) > Buat Grup Baru

2. Klik Buat Grup Baru > Pilih Teman

Selanjutnya kamu klik grup baru yang ada di bagian atas dan pilih teman atau orang-orang yang akan diajak ngobrol bareng.

Cara membuat Grup di Messenger

Kalau sudah maka langkah terakhir adalah, Klik mulai obrolan grup yang ada dibawah. Dan selesai.

Sekarang kamu bisa ngobrol dengan orang-orang yang sudah kamu tambahkan. Selain chatting kamu juga bisa kirim file bersama lebih mudah seperti foto atau video.

Cara membuat Grup di Messenger

Dan kamu juga bisa menambahkan oran lagi di menu pojok kanan atas. Di menu tersebut anggota lain juga bisa menambahkan orang meskipun kamu gak berteman.

Di menu itu juga kamu bisa menamai grup, menambahkan foto grup, hapus percakapan, mengeluarkan anggota, dan keluar dari grup.

Gimana, gampang benget kan?

Cara Membuat Grup Obrolan di FB Lite

Caranya bisa dibilang sama saja, kamu tinggal buka pesan dan ikuti langkah dibawah ini:

1. Buka FB > Buka Pesan

Pertama kamu buka fb dan buka pesan kayak biasanya.

2. Klik Icon +

Kalau kita lihat, tampilannya akan sama persis kayak tadi. Fb lite sama dengan messenger lite, dan Fb official sama dengan messenger official. Maka otomatis langhkahnya sama persis.

Jadi saya gak perlu ambil screenshotnya lagi.

3. Buat Grup Baru > Pilih Teman

Kamu juga harus pilih teman di grup baru yang sudah kamu buat. Dimana orang-orang yang akan ngobrol dan berbagi bersama.

Kalau sudah maka langkah terakhir silahkan kamu klik mulai obrolan grup di bagian bawah.

Oke, selesai. Coba tes kirim pesan di grup tersebut dan kamu bisa ngobrol bersama. Menu juga terletak di pojok kanan atas dimana kamu bisa menambahkan orang lain, anggota menambahkan orang lain dan sebagainya.

Cara Menghapus Grup di Messenger

Mungkin pada suatu kali kita ingin menghapus atau melenyapkan grup obrolan di fb, kamu juga perlu tahu gimana caranya.

1. Buka Grup Messenger > Klik Menu

Pertama kamu buka grup messenger yang akan dihapus. Lalu klik menu di pojok kanan atas.

Cara membuat Grup di Messenger

Di menu ini kamu juga bisa langsung keluar dari percakapan grup. Tapi kalau kamu ingin menghapus grupnya, maka kamu ikuti langkah-langkah berikutnya.

2. Lihat Anggota Grup > Keluarkan Anggota Semuanya

Selanjutnya kamu akan disajikan beberapa menu, maka kamu pilih anggota grup. Dan akan muncul seluruh anggota yang bergabung.

Disini kamu harus mengeluarkan mereka satu per satu sampai tinggal kamu seorang.

Cara membuat Grup di Messenger

Mungkin ini cukup manual, apalagi semakin banyak anggota maka akan semakin lama. Tapi kalau sudah, maka selanjutnya,

3. Kembali > Keluar dari Grup

Kembali ke menu sebelumnya dan kamu sendiri keluar dari grup sehingga gak ada anggota yang tersisa di grup messenger tersebut.

Akan muncul konfirmasi pilih tinggalkan.

Cara membuat Grup di Messenger

Sebenarnya sampai sini sudah selesai. Kamu juga bisa melakukan hal lagi dengan cara tekan lama grup tersebut lalu pilih hapus percakapan atau arsipkan. Maka grup tersebut gak akan muncul lagi di pesan messenger kamu.

Itulah tadi cara membuat grup di messenger dengan gampang. Di tulisan ini kamu juga sudah tahu gimana cara menghapusnya. Apa kamu sudah berhasil gaes?

jangan lupa simak pembahasan terkait lainnya seperti:

Cara membuat grup di facebook

Cara membuat grup wa

Cara membuat stiker di Telegram

Cara menghapus grup di fb

Cara melihat permintaan pesan di messenger

Sampai disini dulu artikel kali ini, semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya yang lebih trik.

Kata kunci lain:

cara membuat grup di facebook

pengaturan grup messenger

cara mencari grup messenger

cara membuat grup wa

cara menghapus grup di fb

arti pesan grup di fb lite

cara membuat pengingat di messenger

nama grup messenger

Posting Komentar untuk "Cara membuat Grup di Messenger"

Berlangganan via Email