Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menukar Pulsa dengan Masa Aktif [All Operator]

Cara Menukar Pulsa Dengan Masa Aktif

Cara Menukar Pulsa dengan Masa Aktif - Di zaman-zaman sekarang ini penggunaan telefon dan SMS seperti biasanya sudah mulai berkurang pengunanya, karena sudah di gantikan panggilan dan kirim pesan via internet yang lebih cepat dan tidak memakan biaya mahal.

Bener gak?

Telfon sendiri sudah tergeser dengan Voice call dan Video call via internet, sedangkaan SMS sendiri juga sudah tergusur oleh Chatting atau Instant Massaging.

Kedua layanan itu secara perlahan telah mengususr peran penting pulsa, karena para pengguna lebih sering beli paket internet dari pada pulsa biasa.

Hanya saja nomor HP masih sangat dibutuhkan saat ini. Oleh karena itu banyak orang yang masih memelihara nomor lawas mereka.

Nah, salah satu strategi operator biar nomor tetap aktif adalah dengan adanya masa aktif.

Tapi kalau kita hanya beli paketan internet saja tanpa beli pulsa maka itu membuat pulsa utama tidak bertambah dan juga masa aktif kartu tidak bertambah juga.

Kalau kamu sering mengalami kesulitan jaringan karena masa aktif kartu yang pendek di akibatkan karena kamu lupa mengisis pulsa utama kamu.

Karena pulsa utamalah yang dapat menambah masa aktif sebuh kartu. Kalau kita beli pulsa biasanya akan mendapatkan masa aktif sekian hari, minggu atau bulan.

Kalau kita punya pulsa cukup banyak, bisa kok kita menukarnya dengan masa aktif. Seperti cara yang akan kita ulas di tulisan ini.

Cara menukar pulsa dengan masa aktif telkomsel, cara memperpanjang masa aktif indosat tanpa pulsa, cara memperpanjang masa aktif axis, kode rahasia perpanjang masa aktif im3, cara memperpanjang masa aktif xl, cara memperpanjang masa aktif kuota indosat gratis, apakah isi kuota menambah masa aktif kartu, cara tukar poin indosat dengan masa aktif.

Berikut Mimin akan memberi kamu tips dan trik menarik, gimana sih caranya memperpanjang masa aktif kartu dengan mengunakan pulsa utama.

Di tulisan saya akan memberikan cara simpel dari berbagai kartu perdana, jadi kamu pilih sesuai dengan kartu yang kamu gunakan.

Cara Menukar Pulsa dengan Masa Aktif

1. Menukar Pulsa dengan Masa Aktif Indosat (IM3)

Cara Menukar Pulsa Dengan Masa Aktif

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk bisa memperpanjang masa aktif kartu Indosat Ooredoo (IM3).

Cara pertama adalah via SMS.

Dengan menukar pulsa utama kamu menjadi masa aktif kartu. Begini caranya:

kirim SMS aktif3 kirim ke: 555 biaya Rp. 2000 dan mendapat masa aktif 3 hari

kirim SMS aktif14 kirim ke: 555 biaya Rp. 5000 dan mendapat masa aktif 14 hari

kirim SMS aktif30 kirim ke: 555 biaya Rp. 10000 dan mendapat masa aktif 30 hari

Cara Kedua Kirim Pulsa dari pengguna Indosat 

Kita juga bisa mendapatkan masa aktif dengan menerima tambahan pulsa dari pengguna Indosat Ooredoo lain seperti Mentari dan Matrix.

Langkahnya cukup gampang kok, kamu hanya perlu kirim format SMS seperti ini:

Transferpulsa <spasi> Nomor yang Dituju <spasi>  Nominal Pulsa, lalu kirim ke 151.

Jangan lewatkan: Cara menukar Poin Indosat

2. Menukar Pulsa dengan Masa Aktif Telkomsel

Cara Menukar Pulsa Dengan Masa Aktif

Bagi kamu penguna kartu Simpati dan Kartu AS, Telkomsel telah memberi kamu cara memperpanjang masa aktif kartu pada konsumen setianya. Tetapi kamu harus belipulsa utama dahulu karena langkah ini sudah dilakukan sejak 20 Febuari 2017 lalu.

Apabila kamu sudah beli pulsa utama maka kamu bisa mengikuti langkah ini 

Buka dial > ketik *999# > kamu pilih opsi nomor 4 (paket lain) > pilih opsi nomor 8 (promo lain) > pilih lagi opsi 8 (layanan lain)

Maka akan muncul beberapa pilihan paket untuk memperpanjang masa aktif kartu, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

> Pulsa Rp.5000, mendapat masa aktif 7 hari

> Pulsa Rp.15.000, mendapat masa aktif 30 hari 

> pulsa Rp.30.000, mendapat masa aktif 90 hari

Simak juga: Cara menukar poin telkomsel dengan pulsa, apa bisa?

3. Menukar Pulsa dengan Masa Aktif XL

Cara Menukar Pulsa Dengan Masa Aktif

Kalau kam menggunakan kartu XL, maka langkah untuk memperpanjang masa aktif kartu XL juga mudah dan harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau.

Kamu tinggal hubungi:

*123*8484# > pilih paket yang disediakan

atau 

*123# > opsi mPulsa > perpanjang masa aktif.

Dan akan muncul beberapa paket perpanjangan masa aktif kartu seperti berikut ini:

>  3 hari dengan pulsa Rp.2000,

> 7 hari dengan pulsa Rp.5000,

> 30 hari dengan pulsa Rp.15.000,

> 90 hari dengan pulsa Rp.30.000,

> 360 hari dengan pulsa Rp.100.000,

4. Menukar Pulsa dengan Masa Aktif 3

Cara Menukar Pulsa Dengan Masa Aktif

Ini adalah juaranya masa aktif. Bahkan beberapa tahun yang lalu operator 3 sempat memberlakukan masa aktif kartu selamnya. Widih... kayak KTP aja ya?

Ini berlaku kepada para konsumenya yang setia, tapi sayangnya, kebijakan itu di hapus dan diganti dengan tambahan masa aktif selam 1hari untuk pulsa Rp.1000.

Harga tersebut bisa dibilang cukup mahal, tapi kamu dapat mengakalinya dengan membeli paket internet Always ON (AON). paket internet AON itu dapat memperpanjang masa aktif kartu secara otomatis sesuai dengan paket internet AON yang kamu beli. berikut daftar paket internet 3 AON.

> AON 30 hari seharga Rp.10.000,

> AON 6 bulan seharga Rp.35.000,

> AON 1 tahun seharga Rp.50.000,

Baca juga: Cara cek kuota 3 terbaru

Untuk mengaktifkan paket AON itu kamu bisa mengkasesnya di *123*3*1#, kemudian pilih paket yang di inginkan, atau kamu dapat membelinya melalui aplikasi Bima3 atau membeli voucher fisik di kounter terdekat.

Catatan: Biasanya sih, kartu 3 ini memberikan masa aktif yang sangat panjang mulai dari 1-10 thn.

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk menukar pulsa dengan masa aktif di semua kartu baik kamu pakai baik Indosat, Telkomsel, XL ataupun 3, semoga kamu dapat mencoba langkah-langkah tersebut.

Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo

Sampai di sini dulu artikel kali ini. Semoga dapat membantu dan sampai ketemu lagi di tulisan selanjutnya tentang tips dan trik yang menarik.