Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nostalgia Dengan Game Harvest Moon: Back To Nature

Game Harvest Moon

Masih ingat dengan game yang satu ini gaes? Ini adalah game yang sangat populer dimainkan jaman dulu. Cocok buat kamu yang suka dengan game simulasi tanam-menanam.

Halo sobat, jumpa lagi dengan Mimin di AreaFokus.com dan kali ini Mimin akan mengajak kamu meriview salah satu game legendaris yang sangat banyak penggemarnya dan pecinta setia dari game ini.

Bagi kalian yang lahir di  tahun 1990-2000 keatas pasti sudah gak asing lagi dengan game satu ini, tahu kan yang saya maksud ini? Game ini punya tema sebuah simulasi tang bertemakan menjadi seorang petani, peternak yang menjadi satu dalam game ini.

Yup! game itu adalah Harvest Moon: Back To Nature yang menjadi primadona di konsol Nintendo yang merupakan platfrom pertama sebelum munculnya Play Station (PS).

Banyak yang suka dengan game ini karena pemain akan belajar bagaimana bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari bertani, berternak, menambang, mengurus anjing, berinteraksi dengan pendududk sekitar sampai dengan ikuti festival-festival yang diselenggrakan.

Apalagi game ini juga mengalami perkembangan sampai hari ini. Dan sudah tersedia di banyak platform diantaranya adalah Wii, Wii U, Super Nintendo Entertainment System, PSP, PC, Android dan lainnya. 

Game harvest moon pc, download game harvest moon, game harvest moon ps2, game harvest moon online, game harvest moon android, game harvest moon terbaru, game harvest moon back to nature, game harvest moon ppsspp.

Gak usah berbasa-basi begitu lama, mari kita riview game legend ini bersama-sama, sesuai dengan game aslinya. Yuk Kita Bernostalgia Dengan Game Harvest Moon: Back To Nature!

Cek juga pilihan Game harvest moon android

Game Harvest Moon: Back To Nature

1. Ukuran Kecil tapi Gamenya Besar

Game Harvest Moon

Beberapa saat yang lalu developer Sony melakukan diskon besar-besaran terhadap sejumlah game yang berada di naungannya, salah satunya adalah Harvest Moon ini dengan harga kisaran 0,99$ saja, atau kurang dari harga aslinya jika di rupiahkan. 

Game ini punya kapasitas berkisar 60-70 MBan-lah, merupakan suatu jumlah yang sangat kecil bagi game yang besar dengan banyak penggemar tersebut. Setelah melihat gameplay yang di suguhkan antara Harvest Moon versi PC dan Harvest Moon versi PS tidaklah jauh berbeda memiliki ukuran kecil tapi mempunyai playtime yang tinggi.

Game Harvest Moon

Di game ini kamu hanya perlu melakukan  bertani, berternak, bersosialisasi dan lain-lain secara repetitif setiap harinya, jadi kamu akan tahu bagaimana tanggung jawabmu setiap harinya. Disini kamu juga bisa mengikuti event yang diadakan penduduk setempat setiap musimnya.

Karena setting waktu di game ini sangatlah unik. Bagaimana tidak...? jika kamu di dalam suatu ruangan maka jam akan berhenti tidak bertambah, tapi jika kamu ada di luar ruangan baik itu jalan-jalan di tengah kota, gunung ataupun pantai maka waktu akan terus berganti.

Untuk musimnya disediakan 4 musim berbeda yaitu musim panas, semi, gugur, dan dingin, yang mana dalam 4 musim itu di hitung 1 tahun di game ini. jadi jika kamu ingin memainkan kisah ini sampai tamat, maka butuh sekitar 4x3 tahun atau samadengan 12 musim.

2. Grafis Imut dengan Musik Yang Memorabel

Game Harvest Moon

Game Harvest Moon: Back To Nature ini memiliki desain grafis 3D yang sangat simpel dan imut, karakter yang ditampilkan sangat lah chibi (sederhana) di sertai dengan tingkah laku yang kocak seperti lompat-lompat jika merasa senang.

Dan juga menunjukan ekspresi jika kelelahan yang sangat berat dan juga ekspresi-ekspresi lain yang sangat menyenangkan juga.

Game Harvest Moon

Grafis yang disajikan tetap akan sangat menyenangkan dan menawan bagi penggemar setia game Harvest Moon ini, meski akhir-akhir ini dunia game sangat berkembang pesat dari segi apapun itu, game Harvest Moon ini tetap akan punya penggemar yang banyak.

Game ini memiliki alunan musik yang memorable untuk nostalgia. Bikin pemain krasan dan saya sendiri juga selalu keingat main game ketika lagu ini diputar. Apa kamu juga masih ingat gaes?

3. Setting Tempat Yang di Suguhkan Juga Menarik

Nah kita akan sampai dimana kita akan membahas beberapa aspek game yang menjadi realita di kehidupan manusia sesungguhnya ini di dunia ini.

Aspek itu adalah dimana setiap hari kita harus bekerja, istirahat, menuai hasil, bersosialisasi dan lainnya untuk bisa mendapat sesuap nasi.

Dimana materialistis adalah yang utama dalam game ini, bahkan tidak jarang juga kita harus mengeksplore hasil alam yang di tunjukan untuk bersama kita eksplore dengan keegoisan manusia untuk untuk menambah celengannya.

Game Harvest Moon

Dalam game ini kamu akan berada di sebuah kota bernama Mineral Town, yang mana penduduk kota ini adalah masyarakat yang materialistis.

Dimana jika kamu ingin akrab dengan penduduk kota kamu harus berinteraksi dengan penduduk kota sembari memberi hadiah, memberi hadiah tidak harus ke penduduk kota saja

Tapi untuk mendekati gadis yang kamu cintai juga memberi hadiah, pada anak kamu juga harus memberi hadiah, bahkan sejak masih bayi pun kamu harus memberinya hadiah

Semua itu dapat kamu peroleh hanya dengan berbicara pada mereka setiap hari, tapi apa kamu sanggup, dan juga sabar melakukanya...?

Game Harvest Moon

Dari karakter yang dapat kita jumpai ada 5 karakter wanita yang dapat kamu jadikan istrimu, dan setiap karakter itu mempunyai sikap dan kepribadian yang berbeda-beda.

Contohnya saja seperti Mary, yang terkenal dengan tumpukan buku-buku dan berpenampilan culun serta berkaca mata juga, berbanding terbalik dengan Popuri yang mana dia berpenampilan feminim tapi punya sifat dan pribadi yang sangat manja.

Satu hal yang membuat saya tercengang dengan adanya sistem game seperti kerja rodi kerja paksa, dan semacamnya lah yang mana kamu dapat mempekerjakan 7 kurcaci yang ada di belakang gereja setiap hari mulai dari jam 6 pagi sampai jam 6 atau 9 malam dengan gaji kecil.

Dan juga kamu harus memberi hadiah dan mengobrol setiap hari dengan 7 kurcaci tersebut agar senang membantumu, itu  merupakan sebuah sistem kerja yang tidak wajar. 

4 Bagian Terahir Dari Game

Game Harvest Moon

Memiliki gameplay yang sangat sederhana dan real, kita tidak akan bosan-bosanya memainkan game ini dengan leluasa, game ini juga juga berkualitas di banding dengan game yang seumuran dengannya.

Kita pasti punya cara masing-masing untuk bisa menamatkan game ini sesuai keinginan kita dan pastinya kamu juga memiliki cara tersendiri bukan dalam menyelesaikan kisah Harvest Moon ini.

Jika kamu penasaran maka kamu bisa memainkan game ini baik itu di PS ataupun di PC kamu masing, Bahkan sekarang juga banyak game semacam di andoroid.

Baca juga:

10+ Game Farming Android Terbaik

10 Game Berkebun Terbaik di Android

10+ Game Berkebun PC Offline dan Online

Ikuti segala keseruan, kekonyolan dan pasti ada keseriusanya sedikit-sedikit dalam game ini meski tidak terlalu kentara.

Oke, sekianlah artikel kali ini. Simak juga pembahasan game lainnya yang lebih baru dan seru.

Posting Komentar untuk "Nostalgia Dengan Game Harvest Moon: Back To Nature"

Berlangganan via Email