Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ringtone Maker iPhone Bikin Nada Dering Sendiri

Ringtone Maker iPhone - Memungkinkan kamu bikin nada dering sendiri dengan suara-suara lucu, unik seram, keren dan apa pun yang kamu inginkan.

Notifikasi adalah salah satu hal yang paling sering kita dengar dari ponsel, baik milik sendiri atau orang lain. Pesan whatsapp, panggilan, sms dan sebagainya.

Namun nada dering yang gitu-gitu aja juga bikin cepat bosan. Memang sih kebanyakan orang menggunakan nada notifikasi bawaan.

Oleh karena itu beberapa orang yang memiliki nada notifikasi unik dan lucu.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan nada dering yang unik. Menggunakan aplikasi notifikasi yang punya koleksi nada-nada unik dan membuat sendiri.

Nah, salah satu cara untuk memiliki notifikasi yang lebih unik adalah dengan membuatnya sendiri. Karena dengan bikin sendiri maka gak akan ada yang menggunakan.

Sekarang, gimana cara membuat nada dering sendiri di iPhone?

Ada dua cara yang paling umum yakni menggunakan aplikasi dan menggunakan situs online. Keduanya sama-sama mudah kok. Kamu bisa mengambil nada dari potongan lagu atau suara video.

Ringtone maker online, ringtone iphone, ringtone maker apk, membuat ringtone online, ringtone maker mp3 editor, mp3 cutter and ringtone maker, buat nada dering, ringtone lucu.

Berikut ini saya akan berikan rekomendasi aplikasi dan situs terbaik yang bisa kamu pilih. Mari kita lihat,

Ringtone maker online

Aplikasi Edit Suara iPhone Biar Jernih

Cara Privasi Status WA iPhone

Ringtone Maker iPhone

Aplikasi Ringtone Maker iPhone

Pertama, kamu bisa gunakan bantuan aplikasi. Aplikasi-aplikasi di bawah ini bisa kamu dapatkan di Appstore atau klik link download yang sudah saya sediakan.

1. Ringtones Maker - the ring app

Ringtone Maker iPhone

Ini adalah aplikasi yang populer untuk membuat nada dering di iPhone dan memiliki rating yang bagus. Di aplikasi ini kamu bisa membuat nada dering atau ringtone secara gratis. 

Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang ringan, sekitar 10Mb. Tampilan sederhana dan mudah digunakan. Kamu bisa memotong nada dari lagu-lagu untuk dijadikan ringtone atau bisa juga dari suara video.

Download Ringtones Maker

2. Ringtone Maker +

Ringtone Maker iPhone

Selanjutnya ada aplikasi Ringtone Maker + yang gak kalah populer dengan aplikasi sebelumnya. Disini kamu bisa membuat nada dering dengan video atau audio. Kamu tinggal pilih file dari aplikasi, potong dan ambil bagian yang kamu inginkan untuk dijadikan notifikasi atau nada dering panggilan.

Selainitu kamu juga bisa bikin ringtone dari rekaman sendiri. Dan menariknya disini kamu disediakan, beberapa efek seperti fade in dan fade out.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang bagus dengan dominasi gelap.

Download Ringtone Maker +

3. Ringtone Maker by JINMIN ZHOU

Ringtone Maker iPhone

Atau kamu bisa gunakan aplikasi Ringtone Maker dari developer jinmin zhou. Aplikasi ini juga termasuk pilihan populer dan banyak digunakan di app store.

Beberapa Fitur Utama dari aplikasi ini adalah membuat ringtone dengan kontrol yang mudah dan akurat, Efek fade in dan out, tampilan aplikasi minimalis dan mudah digunakan.

Untuk fungsinya gak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini juga terbilang cukup lengkap dan kualitas audio yang dihasilkan bagus.

Download Ringtone Maker Jinmin Zhou

4. Easy Ringtone Maker

Ringtone Maker iPhone

Easy Rintone Maker adalah aplikasi untuk membuat nada dering dan ringtone. Untuk keseluruhan sama saja dengan aplikasi lainnya di atas.

Bisa untuk nada dering panggilan, nada teks, twitter, kalender dan lainnya. Aplikasi ini Mendukung iPhone 11 dan iOS 13.

Kamu bisa bikin nada dering hingga durasi 40 detik.

Selain untuk nada dering whatsapp, kamu juga bisa menghasilkan backsound lagu untuk youtube dan tik tok.

Download Easy Ringtone Maker

Situs Ringtone Maker iPhone

Atau kamu bisa gunakan situs online untuk bikin nada dering di iPhone. Tentunya dengan situs online ini kamu gak akan instal aplikasi apa pun, dan hanya menggunakan browser seperti safari atau lainnya.

Ada banyak situs yang bisa kamu gunakan untuk ini, namun disini saya akan memberikan rekomendasi satu saja. Kamu bisa mengunjungi situs ini:

1. Ringtonemaker.com

Ini adalah situs yang cukup populer dan mudah digunakan. Situs ini bisa diakses baik di iPhone atau di Android.

Untuk caranya sama saja dengan aplikasi, hanya saja disini kamu harus upload lagu terlebih dahulu. 

Gimana caranya:

Buka situs ini, > unggah file > pilih lagu > potong bagian yang diinginkan > Simpan dan selesai.

Sekarang kamu sudah bisa menggunakan potongan lagu tadi untuk ringtone. Kamu bisa menggunakannya sebagai nada dering WA, Panggilan dan lain-lain.

Kesimpulan

Oke, itulah tadi 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk ringtone maker iPhone. Tiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kalau saya sendiri lebih suka paker situs online karena gak perlu instal aplikasi. Cara ini cocok buat kamu yang jarang-jarang membuat ringtone. Hanya saja butuh koneksi internet.

Tapi kalau kamu sering membuat ringtone sendiri, maka lebih praktis kalau menggunakan aplikasi ringtone. Kamu bisa pilih salah satu dari rekomendasi tadi. Kamu bisa buat ringtone kapan saja dan dimana saja tanpa koneksi internet.

So, pilihan terbaik adalah sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga:

Notifikasi Unik di Android dijamin gak ada yang pake

Aplikasi Notifikasi Keren di Android

Demikian artikel kali ini, kalau punya pendapat silahkan berikan di komentar. Sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya.