Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Screenshot Samsung Gampang

Cara Screenshot Samsung -  Setiap merk smartphone cara  screenshotnya  berbeda-beda, oleh karena itu butuh penjelasan yang mendetail agar tidak kebingungan.

Halo mimin kali ini kami ingin memberikan tutorial khusus memudahkan sahabat melakukan tangkap layar di hp samsung.

Screenshot termasuk hal yang paling penting untuk pengambilan gambar di layar hp tanpa harus foto ulang menggunakan hp lain, kalau masih foto ulang ini sudah jadul sekali Gaess dan hasilnya tidak maksimal.

Bisa untuk semua merk samsung seperti Cara screenshot samsung a51, cara screenshot samsung a31, cara screenshot samsung a11, cara screenshot samsung a21s, cara screenshot samsung a50, cara screenshot samsung a01, cara screenshot samsung j2 prime, cara screenshot samsung m11.

Nah caranya mudah sekali untuk screeshot hp smartphone, cara ini bisa shobat praktekkan di Hp Samsung merk lain. 

Cek juga:

Cara Berbagi Sandi Wifi Xiaomi, Oppo, Samsung, Vivo [Semua Merk]

Cara Menghentikan Aplikasi yang Berjalan di Samsung

5 Tombol Sakti Ponsel Samsung

Cara screenshot di laptop, Pasti kamu gak tahu

Cara Screenshot Samsung Paling Mudah

1. Menggunakan Swiping Layar

Cara pertama ini yang paling mudah tanpa harus setting di hp android yakni dengan cara Swiping, cara ini banyak di gunakan oleh para pengguna, tanpa harus menekan tombol di layak hp, cukup usap layar menggunakan jari  tangan, secara otomatis akan terscreen sendiri.

Setelah shobat usap layar hp menggunakan jari tangan jangan sampai di lepas sebelum keluar bunyi "Shutter", bunyi ini tanda bahwa shobat sukses melakukan Screens Gambar.
Cara Screenshot Samsung

Nah sebelum screenshot menggunakan Swiping, terlebih dahulu atur agar bisa di fungsikan, caranya mudah sekali.

Mengaktifkan Swiping

1- Langkah pertama buka Menu Pengaturan/ Setting,  lalu cari Advanced Features ini langkah menggunakan versi yang  baru, tapi bisa menggunkan versi yang lama seperti buka Settings, kemudian Motions and Gestures.

2- Langkah yang terakhir aktifkan Palm Swipe to Capture, selesai. Sekarang tinggal coba, bisa apa tidak, kalau bisa di fungsikan beri tahu kami ya, caranya tulis di kolom komentar.

2. Menggunakan  Tombol

Cara tangkap layar hp samung memang banyak versi, bisa menggunakan usapan jari-jari tangan, juga bisa menggunakan tombol yang ada dibgian body hp samsung.

Kalau cara yang pertama ribet mengaktifkannya, mungkin cara yang kedua ini lebih efektif dan mudah, hanya menggunakan tombol saja sudah bisa screens gambar manapun.

Langkah pertama tekan Tombol power dan tombol home secara bersamaan 

Cara Screenshot Samsung

Tahan beberapa detik untuk mendapatkan bunyi atau  getar yang menandakan sukses melakukan tangkap layar tersebut.

Loh ini kok tidak sukses melakukan screenshot padahal sudah tekan Power=Home secara bersamaan, perlu di ingat bahwa hanya hp yang memiliki home saja yang bisa menggunakan cara ini, kalau tidak ada tombol Home, mending menggunakan cara yang ke 3 ini lebih simple dan cepat.

3. Menggunakan Screenshot Panjang

Kebanyakan orang tidak tahu kalau samsung sendiri memiliki fitur yang bisa Screenshot panjang tanpa perlu tangkap layar satu persatu tanpa bantuan aplikasi, yang malas unduh aplikasi atau takut hp berat karna kebanyakan aplikasi, bisa lakukan cara ini.

Screenshot panjang ini tidak hanya pada fitur samsung saja, tapi semua merk smartphone atau Iphone bisa, enak kan..

Langkah pertama sama seperti screenshot biasa menggunakan tombol, yakni tekan secara bersamaan padaa tombol power dan Valume Donw.

Langkah kedua pilih opsi Scroll, biasaanya setelah proses screeshot selesai akan ada perintah Scroll, terkadang ada perintah yang lain tergantung  hp yang shobat pakai.

Cara Screenshot Samsung

Selanjutnya scrooll layar pada gambar mana yang akan shobat ambil, jika semua gambar di ambil tidak perlu scrooll.

Save, Setelah semuanya selesai tinggal klik menu "Save" untuk menyimpan gambar yang sudah di screenshot.

Itulah 3 cara paling efektif screeshot panjang tanpa menggunakan aplikasi, ini bisa di pakai saat screenshot panjang di whatsapp.

Untuk hp Xiaomi masih menggunakan aplikasi tertentu untuk bisa screenshot panjang, lain halnya merk selain xiaomi.

Kata Terakhir

Itulah beberapa cara paling efektif, praktis dan cepat Cara Screenshot Samsung tanpa harus unduh aplikasi di Google Play Store.

Cukup menggunakan tutorial di atas ini sudah bisa di tangkap layar yang ada di dalam hp shobat sendiri.

Demikianlah artikel yang kami post untuk shobat semoga bisa bermanfaat ya..

Posting Komentar untuk "3 Cara Screenshot Samsung Gampang"

Berlangganan via Email