Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Dokter Online Kesehatan dan Konsultasi

Aplikasi Dokter Online - Untuk info seputar kesehatan yang bermanfaat dan konsultasi dengan dokter secara langsung.

Hai kawan aku Tayoo hehe.. Gimana kabarmu hari ini....? Semoga baik-baik saja, dan sehat selalu bagi kita semua. Kesehatan adalah hal yang sering dilupakan dan teringat saat tubuh kehilangannya, bener gak?

Apalagi dalam masa-masa seperti ini kita semua tahu kalau kita harus lebih ekstra menjaga semua kesehatan tubuh kita. Dan jangan lupa jaga hati juga ya..

Bagaimana cara untuk menjaganya.....? Ya kita bisa melakukan kegiatan atau aktivitas yang membuat tubuh lebih vit, mengkonsumsi makanan bergizi dan sebagainya.

Aplikasi Dokter Online

Salah satu cara gampang mencari informasi-informasi tentang kesehatan adalah menggunakan aplikasi dokter. Selain di google, aplikasi-aplikasi ini juga memiliki informasi yang gak kalah lengkap dan bermanfaat.

Dan aplikasi ini sangat membantu kita untuk konsultasi ke dokter apabila kita sudah jatuh sakit. Kita bisa tanya-tanya dulu gejala yang kita rasakan, jenis penyakit, obat dan cara penyembuhannya.

Kita gak perlu ke rumah sakit untuk tanya-tanya soal ini apalagi di masa pandemi hampir semua orang yang ke rumah sakit diwajibkan swap tes atau rapid test.

Untuk bisa mengantisipasi hal-hal semacam itu, kita bisa mengatasinya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi gadget lewat sebuah aplikasi yang bernaama apliksi dokter online yang dapat kita unduh di playstore atau appstore.

Alodokter, konsultasi dokter online, halodoc, download aplikasi dokter gratis, halodoc dokter, konsultasi dokter via whatsapp, aplikasi halodoc, halodoc gratis.

Ada banyak sekali aplikasi dokter yang bisa kita instal di HP dan berikut ini beberapa aplikasi dokter yang akan membantu kamu saat ini sakit di masa-masa covid saat ini. Baik kamu mencari info tentang kesehatan atau konsultasi dengan dokter.

Oke, kamu bisa simak selengkapnya disini.

Aplikasi Dokter Online Terbaik

1. Alodokter

Dalam Aplikasi Alodokter ini terdapat berbagai macama golongan Dokter yang siap melayani dan membantu konsultasi kamu. Jumlahnya lebih dari 500 orang dokter yang terdiri dari dokter umum dan spesialis.

Jika menurut dokter kondisi kamu di haruskan ke rumah sakit kamu bisa booking ambulan, dokter dan rumah sakit dengan online.

2. Halodoc

Halodoc merupakan salah satu aplikasi dokter online yang dapat kamu manfaatkan selama 24 jam non stop, dan ada sekitar lebih dari 2 ribuan dokter yang siap untuk menaggapi keluhan konsultasi pasien dari seluruh Indonesia dengan terpercaya.

Kamu bisa konsultasi mengunakan media chattingan, calling ataupun video call.

3. KlikDokter

KlikDokter merupakan aplikasi layanan dokter online yang siap melayani pasien dan kamu selama 24 jam non stop. kamu akan dapat berkonsultasi secaraa online dengan dokter-dokter di aplikasi  KlikDokter.

Kamu juga akan mendapat beberapa rekomendasi obat-obatan, klinik atau laboratorium kesehatan terbaik di sekitar kamu.kamu juga bisa dapat kalender kesuburan, kehamilan dan lain sebagainya

4. GoDok

GoDok merupakaan aplikasi dokter online yang hampir sama sistem pelayanannya dengan aplikasi serupa lainya. Di sini kamu akan mendapat rekomendasi toko kesehatan atau obat, klinik, laboratorium kesehatan terdekat dan baik di sekitar kamu.

Dan juga kamu bisa berkonsultasi kesehatan secara online dengan dokter di aplikasi GoDok ini.

5. YesDok

Dengan adanya apliksi ini kamu bisa berkonsultasi dan tanya jawab dengan dokter secara online melalui HP Android Kamu. Kamu gak harus datang ke rumah sakit agar dapat berkonsultasi kamu bisa chatting, calling bahkan video call langsung dengan dokternya.

Ppengguna bisa mengutarakan keluhanya mulai dari alergi, kehamilan, psikolog dan lain sebagainya.

6. ProSehat

Kebutuhan hidup akan kesehatan sangatlah penting bagi kita semua. Kamu bisa mengandalkan aplikasi  ProSehat ini dan dengan aplikasi ini kamu bisa berkonsultasi dengan dokter. Ada banyak media seperti chatting, calling atau videocall.

Selain itu kamu bisa memanggil dokter-dokter tersebut kerumah. Hanya saja aplikasi ini masih belum mencakup wilayah seluruh indonesia.

7. PakDok

Aplikasi PakDok ini merupakan sebuah layanan kesehatan berbasis aplikasi primer di genggaman tanganmu. Dimana kamu dapat berhubungan dengan dokter aplikasi PakDok ini selama 24 jam nonstop dimana saja, kapan saja, dan mudah untuk di jangkau.

Aplikasi dan dokter yang ada di aplikasi ini sudah didaftarkan di konsil kedokteran indonesia dan juga sudah mendapat izin praktek dari dinas kesehatan daerah masing-masing kota dan kamu dapat melakukan konsultasi kesehatan dengan mudah dan lancar.

8. SehatPedia

Sekarang ini ada berbagai macam aplikasi berbasis mobile terutama di bidang kesehatan. Ada banyak aplikasi kesehatan dan salah satunya adalah SehatPedia ini. Dengan adanya SehatPedia ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama yang keseharianya tergantung  pada gadget.

Aplikasi ini menyediakan berbagai info menarik seputar kesehatan dan fitur-fitur lain yang gak jauh beda dengan aplikasi kedokteran lainnya.

9. SehatQ

Aplikasi SehatQ merupakan aplikasi yang bagus untuk membantu info tentang kesehatan keluarga kamu semua baik dari kakek-nenek, orang tua, saudara dan lain-lain. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi SehatQ ini untuk berinteraksi dengan dokter dari berbagai spesialis dan umum.

Disini kamu dapat membaca berbagai info kesehatan, perkembangan dunia kesehatan dan lain-lain. kamu juga dapat mengetahui berbagai jenis obat yang aman untuk di konsomsi bagi pasien yang sakit yang sudah di anjurkan oleh dokter.

10. Practo

Practo merupakan aplikasi kesehatan berbasis online yang dapat kamu unduh di iOS dan android. Bahkan kamu dapat mengunduhnya di platform komputer. Dengan aplikasi ini kamu dapat membuat janji temu dengan dokter dan juga kamu dapat membuat agenda booking dokter dengan online di sekitar kamu.

Nah kawan-kawan mimin bagaimana menurut kamu....? dengan ada banyak aplikasi mobil kesehtan berbasis online mana yang akan kamu pilih....? karena semuanya mempunyai manfaat dan kegunaan yang sama.

Baca juga:

7 Aplikasi untuk Olahraga Lari Ini Bikin Semangat

Cek Korban Virus Corona Terbaru Seluruh Dunia

Aplikasi Pengingat Minum, Pola Hidup Lebih Sehat

Aplikasi Psikologi

10 Aplikasi untuk Menjaga Kesehatan Mental

Oke, sampai disini dulu artikel seputar aplikasi dokter online, semoga bermanfaat dan ketemu lagi di postingan selanjutnya.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Dokter Online Kesehatan dan Konsultasi"

Berlangganan via Email