Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Traveloka Simak Kelebihan dan Kekurangannya Disni

Aplikasi Traveloka

Aplikasi Traveloka - Segala sesuatu gak ada yang sempurna, Termasuk penyedia layanan booking terkenal seperti Traveloka. Aplikasi ini memiliki kelebihan dan beberapa kekurangan.

Traveloka merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk inspirasi wisata dan pesan tiket, penginapan dan lain sebaagainya.

Berkisar lebih dari 40 juta pengguna menggunakan aplikasi Traveloka untuk booking tiket pesawat, kereta api, hingga bus dan travel. Dan kamu juga dapat memesan hotel, motel, guest house dan lain sebagainya.  

Rental mobil yang bekerja sama dengan aplikasi traveloka siap mengantar kamu ke berbagai tujuan wisata, kantor atau yang lainya. Menggunakan fitur Xperience kamu juga dapat menikmati berbagai penawaran dan promo khusus paket hiburan dan aktivitas seru lainya.

Seperti tempat atraksi, bioskop, kuliner, konser, spa, barbershop dan lain sebagainya. Cek promo restoran terdekat pake fitur Traveloka Eats. Nikmati paket Internet dalam dan luar negeri, dan selalu terhubung di mana pun.

Proses pembayaran layanan aplikasi dapat kamu lakukan dengan mudah melalui beberapa pilihan pembayaran. Mulai dari transfrer bank, ATM, kartu kredit atau bisa juga kamu lakukan menggunakan E-Tickets dan Voucher yang dapat kamu lakukan dengan mudah dan cepat.

Kalau kamu suka jalan-jalan jangan lupa instal aplikasi pengingat sholat ya gaes hehe..

Namun selain keunggulan aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu tahu. Kamu bisa simak tulisan artikel ini sampai tuntas.

Aplikasi Traveloka Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Aplikasi Traveloka

Berikut ini beberapa keunggulan dari aplikasi traveloka yang dapat kamu manfaatkan di smartphone kamu.

1. Pencarian Tiket Pesawat Gampang

Kurang lebih 100.000 jumlah rute penerbangan maskapai pesawat tiket baik itu penerbangan domestik maupun internasional.

Bahkan jadwal dan gerbang kedatangan juga dapat di lihat juga di aplikasi booking tiket pesawat Traveloka. 

Traveloka memunkinkan kamu menemukan daftar tiket pesawat dari berbagai airlines kayak Lion Air, Garuda Indonesia, dan sebagainya hingga maskapai internasional seperti Qatar Airways dan Jet Airways.

Ada juga fitur Smart Combo untuk paket tiket pesawat ke luar negeri.

2. Varian Sarana Transportasi

Jika kamu ingin bepergian dengan kereta api maka kamu gak perlu ribet pergi ke stasiun untuk pesan tiket kereta api. Menggunakan Aplikasi Traveloka ini kamu bisa memesan tiket kereta api dengan cepat dan mudah, bahkan kamu bisa dapat tiket kereta api dengan harga promo dari Pt. KAI.

Kamu juga dapat memilih berbagai model transportsi yang kamu inginkan lainya mulai dari travel mobil kecil sedang bahkan sampai dengan yang besar seperti bus dan lain sebagainya.

Aplikasi Traveloka ini bekerja sama dengan lebih dari 100 PO bus, mulai dari Pahala Kencana, Lorena, DAMRI, Primajasa, Pandawa, Restu dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat rental mobil mulai dari harga murah dan terjangkau sampai yang mahal sekaligus. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam agen travel ternama yang jumlahnya lebih dari 100 agen trevel dengan berbagai jenis mobil yang di rentalkan.

3. Pesan Tiket Konser, Restauran, SPA dan Lainya

Kamu dapat menikmati berbagai macam hiburan dan wisata hanya dengan memesan tiket hiburan yang telah di sediakan oleh Aplikasi Traveloka.

Mulai dari konser musik dari musisi ternama, restauran terbaik, tempat SPA terbaik dan berbagai macam hiburan yang menarik dan tentu kamu gak perlu lagi antri di loket antrian beli tiket.

4. Pesan Hotel dan Penginapan Dalam dan Luar Negeri

Aplikasi Traveloka menyediakan lebih dari 100.000 hotel berkualitas di Bali, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan kota besar lainnya.

Tapi gak hanya dengan hotel atau penginapan di dalam negeri saja gaes tapi juga termasuk di luar negeri kayak di Singapore, Kuala Lumpur, Bangkok, Hawaii, London, Paris dan lain sebagainya.

kamu juga dapat mencari promo harga hotel dan penginapan dengan promo.

5. Memberi Rekomendasi Tempat Liburan

Jika di HPmu ada fitur Google Maps maka aktifkan info lokasi, maka kamu akan mendapat rekomendasi berbagai macam tempat mulai dari kuliner, hiburan dan berbagai macam tempat lain di sekitar lokasi tujuanmu yang.

6. Beli Tiket dengan cepat

Kalau kamu takut kehabisan tiket di loket, kamu bisa buat pesan booking menggunakan Passenger Quick Pack dengan cepat agar kamu segera dapat tiket yang kamu inginkan. Fitur ini tersedia untuk pesanan mulai dari tiket pesawat, bus, agen travel dan lain sebagainya.

Kamu juga akan mendapatkan notifikasi dan informasi harga yang di cantumkan seputar penginapan dan tempat hiburan lain.

7. Gak Perlu Cetak E-Ticket atau Voucher

Semua e-tiket dan voucher kamu bisa digunakan pake aplikasi doang. Cukup menunjukkannya ponsel saja sudah cukup. Bahkan ini mendukung offline gak pake internet.

Tidak perlu kuota atau koneksi internet untuk bisa mendapatkanya. karena sudah tersedia. kamu tinggal membayar dan melunasi semua biayanya lewat transfer bank, ATM atau kartu kredit juga.

8. Dan Fitur Pembantu Lainnya

Traveloka juga menyediakan berbagai macam fitur pembantu yang canggih dan dapat di andalkan jika kamu akan melakukan perjalanan bisnis atau kerja bahkan liburan sekaligus. Aplikasi ini bikin perjalanan lebih mudah dan biaya yang terperinci.

Kekurangan Aplikasi Traveloka

Selain memiliki kelebihan, Berikut ini beberapa keunggulan dari aplikasi traveloka yang dapat kamu manfaatkan di smartphone kamu.

1. Ada Pilihan Aplikasi Lain yang Lebih Murah

Harga tiket di Traveloka dulu kelihatan murah karena belum banyak aplikasi semacamnya. Untuk saat ini ada banyak sekali aplikasi travel yang murah dengan harga yang bersaing.

Selain dari pesaing aplikasi travelling, ada juga aplikasi olshop yang juga menyediakan layanan serupa dengan tarif yang lebih murah.

2. Tampilan Aplikasi Kurang Ramah

Tampilan di aplikasi atau situs traveloka memiliki terlalu banyak GIF, video, ikon, dan iklan menjadikan kurang nyaman. Dan ini agak membingungkan bagi pemula.

3. Belum Mencakup Semua Negara

Untuk wilayah luar negeri, memang di aplikasi ini memiliki banyak pilihan dari berbagai negara. Namun ada beberapa wilayah yang masih belum tersedia di Traveloka. Disini menyediakan pilihan atau wilayah favorit yang sudah terkenal.

4. Pembayaran Transfer di Malam Hari Kadang Gak Bisa

Pembayaran transfer bank di traveloka kadang mengalami kendala ketika malam hari. Bahkan sampai gagal. Hal ini menjadi penglaman yang gak menyenangkan apalagi pembayaran adalah syarat untuk mendapatkan tiket tersebut.

5. Harus Online

Mungkin ini gak menjadi masalah bagi banyak orang, namun buat yang di daerah pedalaman dan sulit sinyal, ini merupakan kendala yang besar.

6. Risiko Penipuan

Meskipun ini termasuk layanan pesan tiket yang aman, namun kamu juga perlu hati-hati sebelum membeli tiket. Simak data lengkap dari penyedia tiket dan sebagainya. Memang ada jaminan biaya bisa dikembalikan namun hal ini tentu membutuhkan proses.

Nah sobat itulah ulasan tentang Aplikasi Traveloka baik dari kelebihan dan kekurangannya.

Selain bisa memesan tiket transportasi atau penginapan yang kebanyakan hanya ada di indonesia saja, tapi di Aplikasi Traveloka ini kamu bisa juga memesan di Luar Negeri seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Ameriika, Jepang, Inggris, Francis dan lain sebagainya.

Oke sampai ketemu lagi di tulisan lainnya yang bermanfaat.

Baca juga:

Aplikasi Sewa Mobil Terbaik

Kata kunci terkait:

cara membuka aplikasi traveloka

aplikasi traveloka untuk pc

download traveloka 3.1 1

traveloka tiket pesawat

download traveloka app

download traveloka versi lama

download traveloka for mac

traveloka 3.6.0 apk