Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PDF Converter Online Ini 5 Situs Paling Bagus

Layanan PDF Converter Online - menggunakan layanan situs terbaik memungkinkan kamu kompres file manjadi PDF tanpa instal aplikasi apa pun.

Portable Document File atau disingkat menjadi PDF adalah format file yang sangat familiar bagi kamu yang sibuk dengan pembuatan atau pengiriman dokumen.

PDF Converter Online

Jenis format ini memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan lainnya terutama bisa dibaca dengan baik di banyak System termasuk Windows, MAC, Linux, Android, iOS dan lainnya. 

Hanya saja kebanyakan orang lebih sering membuat file menggunakan program lain seperti word, excel, power point, dan sebagainya. Meski pada akhirnya banyak yang menyimpan file menggunakan format PDF.

Kalau kamu sering berurusan dengan dokumen dan PDF, di kesempatan kali ini saya berbagi rekomendasi situs yang menyediakan PDF converter online. Dengan situs ini kamu bisa kompres file apa pun menjadi PDF dengan mudah tanpa membuka dokumen tersebut.

Dan kamu juga gak perlu instal aplikasi apa pun. Meskipun ada beberapa kelebihan dan kekurangannya seperti harus ada internet dan lainnya. Selengkapnya bisa kamu simak di bagian bawah nanti.

Word to pdf, compress pdf, jpg to pdf, pdf online, download pdf converter, convert pdf to word 2018, combine pdf, kompres pdf.

Baca juga:

3 Cara kompres Word ke PDF Gampang

Aplikasi PDF Converter Terbaik di Android

PDF Converter Online Terbaik

Situs PDF Converter Online

1. Ilovepdf

Pertama kamu bisa kunjungi situs ilovepdf. Ini adalah situs yang cukup populer dan sering digunakan untuk kompres file ke PDF. Kinerja situs ini juga cukup cepat.

Selain itu disini juga memiliki layanan lain seperti menggabung dan memisahkan PDF, kompres PDF ke berbagai format seperti Excel, Power Point, menambahkan watermark dan banyak lagi.

Link untuk kompres: https://www.ilovepdf.com/id/mengompres-pdf

2. Smallpdf

Selanjutnya ada situs smallpdf. Situs ini juga mudah digunakan. Disini juga disediakan fitur yang cukup lengkap. Selain kamu bisa kompres menjadi PDF, disini juga bisa dari PDF ke format lainnya.

Bisa menggabung dan memisahkan PDF dan banyak lagi lainnya. Kamu juga bisa memasang ekstensi browser di situs ini. Hanya saja situs ini berbayar, namun kamu bisa uji coba selama 7 hari.

Link untuk kompres PDF online: https://smallpdf.com/id/konverter-pdf

3. Freepdfconvert

Sesuai namanya, kamu bisa menggunakan layanan di situs ini untuk kompres file dokumen menjadi PDF secara gratis. Web ini juga memiliki layanan fitur yang lengkap seperti kompres dari PDF menjadi format lain.

Gabung dan pecah PDF, password PDF dan sebagainya. Cara menggunakannya juga mudah, kamu tinggal upload file, kompres dan download.

Link web: https://www.freepdfconvert.com/id

4. Pdf2go

Pdf2Go adalah situs kompres PDF yang juga mudah digunakan. Sama seperti situs lainnya, disini kamu juga bisa menggabung dan memisah PDF, mengedit PDF, menambahkan password dan tentunya kompres file apa pun menjadi PDF.

Selain itu juga bisa kompres dari PDF ke beberapa format yang disediakan. Kamu bisa kunjungi situs di link ini.

Link: https://www.pdf2go.com/id/convert-ke-pdf

5. Online2pdf

Cara menggunakannya sama seperti situs lain di atas, mulai dari upload file, convert menjadi PDF, download file yang sudah diconvert.

Situs ini juga memiliki layanan dan fitur lain yang bisa kamu temukan di menu bagian atas. Disini juga disediakan tutorial kalau kamu masih belum paham caranya kompres file.

Link web: https://online2pdf.com/

6. Sodapdf

Ada juga situs SodaPDF. Secara keseluruhan situs ini sama saja kayak lainnya dan penggunaanya juga mudah. Tampilannya juga cukup bersih dan mudah dipahami.

Selain kompres file menjadi PDF, kamu juga bisa menemukan fitur yang cukup banyak di bagian bawah. Bisa edit, pisah, gabung PDF, kompres ke format lain, dan sebagainya

Link web https://www.sodapdf.com/id/pdf-converter/

Kelebihan PDF Converter Online

Kompres dengan cara online ini memiliki beberapa kelebihan dan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mudah

2. Gak perlu instal aplikasi

3. Hemat memori dan RAM

dll.

Kekurangan PDF Converter Online

Selain itu juga ada beberapa kekurangan yang perlu kamu perhatikan, diantaranya adalah:

1. Harus ada Internet

2. Kadang proses lama

3. Kurang simpel

dll.

Oke itulah tadi beberapa situs untuk PDF converter online yang paling bagus. Sebenarnya banyak situs lain namun kalau kita lihat, semuanya sama saja. Mungkin hanya beda tampilannya saja.

Dan ada beberapa kelebihan dan kekurangan seperti yang saya tulisakan tadi. Kalau menurutmu sendiri gimana gaes?

PDF Converter to PPT

Cara membuat PPT Menarik

Berikan masukan di komentar ya..

Sampai sini dulu artikel kali ini, ketemu lagi di next post dan jangan lupa share artikel kali ini kalau bermanfaat.