Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome dan Lainnya

 Cara Memblokir Pengguna Wifi- Wifi saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi sebagian orang, dengan kebutuhan yang bermacam-macam seperti halnya daring, kirim file, jual online, chattingan, main medsos, buat konten ngeblogger atau punya akun youtuber, atau hal lainnya.

Semua itu butuh jaringan internet yang lancar. Apalagi internet menjadi komponen penting di banyak bidang di jaman ini.

Selain menggunakan paket data seluler, banyak orang yang kini beralih menggunakan wifi. Karena kebutuhan internet yang semakin banyak.

Hanya saja, salah satu hal yang bikin kesal kalau kita sudah pasang wifi adalah memungkinkan terjadinya pencurian wifi, yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab hehe...

Kalau wifi saya di curi tanda-tandanya apa ya ?

Kasus pencurian seperti ini sering di lakukan terutama di warnet, untungnya kebanyakan warnet memiliki Router yang bisa mendeteksi terjadinya pencurian.

Kalau sobat ingin aman dari pencurian wifi bisa menggunakan router ini, karena pencurian jaringan bisa di kenali dengan beberapa tanda.

Cara Mendeteksi Pencuri Wifi

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk tahu siapa saja yang menggunakan.

1. Mendeteksi menggunakan HP

Cara yang paling gampang adalah menggunakan HP. Silahkan kamu simak di tulisan ini:

Cara Melihat Pengguna Wifi

Dengan cara di sana kamu bisa melihat pengguna wifi melalui perangkat-perangkat. Jadi bisa langsung ketemu siapa saja yang menggunakan wifi. Kalau ada perangkat yang tidak dikenal kamu bisa memblokir dengan cara-cara di bawah nanti.

2. Menggunakan lampu indikator router

Selanjutnya menggunakan lampu indikator di router hidup. seperti gambar berikut ini.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome

3. Dengan IP Address

Atau kamu juga bisa melacak pencuri wifi menggunakan IP Address. Cara ini dilakukan untuk mengetahui IP Address milik orang lain yang masuk tanpa seizin pemilik, baik IP addres smartphone atau PC.

Jika ada  IP Address asing akan ketehuan oleh pemilik, inilah satu cara paling efektif mengetahui pencurian Wifi.

Hanya saja banyak orang yang masih bingung untuk menentukan dan membaca IP Address.

4. Pake aplikasi HP

Menggunakan aplikasi Online Device, aplikasi ini berguna mendeteksi adanya penggua asing yang masuk ke Wifi kita tanpa izin.

Ketika kita instal aplikasi ini di PC atau Android maka akan keluar Ip adress dari semua perangkat yang menggunakan wifi sobat.

Dari beberapa cara di atas kamu bisa pilih sendiri yang paling efektif. Dan cara terakhir ini mirip dengan cara yang pertama.

Keunggulana menggunakan cara yang terahir ini di manapun sobat berada bisa melihat perangkat mana yang masuk ke wifi anda tanpa izin.

Nah kalau ada perangkat yang masuk wifi sobat tanpa izin maka cara yang harus sobat lakukan adalah memblokir perangkat tersebut, sehingga perangkat Android atau PC tidak bisa masuk lagi ke wifi yang sobat miliki, Gimana enak kan?

Bang, Gimana Cara untuk memblokir Perangkat atau Pengguna Wifi?

Cara Memblokir Pengguna Wifi

Kali ini artikel dari Areafokus akan mengupas jawabannya. Cocok banget untuk mengamankan wifi sobat dari tangan-tangan yang nggak bertanggung jawab.

Blokir Pengguna Wifi dengan Aplikasi

Instal Aplikasi Ini

Memblokir perangkat yang mencuri wifi sobat tidak bisa di lakukan secara manual, tetapi masih menggunakan Aplikasi Block WiFi Freeloader supaya proses pemblokiran lebih cepat.

Buka > Rescan

Aplikasi yang telah terunduh, instal terlebih dahulu kemudian buka aplikasi  tersebut, secara otomatis akan muncul Ip setiap perangkat yang masuk ke Wifi sobat.

Namun, untuk mengetahui semua perangkat yang masuk sobat perlu tekan "Rescan", maka akan muncul daftar perangkat yang masuk seperti Xiaomi, Oppo atau yang lain seperti contoh gambar di bawah ini.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome

Temukan Perangkat Pencuri

Langkah yang terakhir melakukan pemblokiran terhadap perangkat yang masuk jaringan Wifi sobat tanpa izin cara seperti contoh di bawah ini.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome

Pastinya wifi yang sobat pasang ada keluarga atau temen yang memang izin menggunakannya, nah supaya tidak di blokir semua sobat pilih "Known", sedangkan perangkat yang masuk tanpa izin cara memblokirnya yakni  dengan memilih "Stranger".

Blokir

Langkat terakhir sobat Masuk ke Router Manager untuk memblokir, kemudian tekan Block. nah dengan langkah ke 4 ini pemblokiran sudah selesai.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome

Bagaimana mudah dan cepat kan, jadi semua perangkat yang sudah di blok tadi  tidak bisa mengggunakan wifi sobat lagi kecuali ganti hp dan email.

Demikianlah artikel tentang Cara memblokir pengguna wifi tanpa izin

Semoga artikel yang kami bagikan ini bisa membantu sobat yang wifinya selalu di ganggu oleh orang lain.

Cara Berhenti Berlangganan First Media Mudah dan Cepat

Layanan Wifi Terbaik Indonesia Untuk di Rumah

Kalau ada teman atau keluarga yang mengalami hal serupa jangan sungkan untuk membagikan cara ini, supaya wifinya aman dari pencuri.

Kata kunci lain:

cara memblokir pengguna wifi indihome zte

cara memblokir pengguna wifi indihome huawei hg8245h5

cara memblokir pengguna wifi indihome nokia

cara memblokir pengguna wifi tp link

cara buka blokir wifi indihome

cara memblokir wifi lewat pc

cara memblokir pengguna wifi melalui aplikasi fing

cara memblokir pengguna wifi first media

Posting Komentar untuk "Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome dan Lainnya"

Berlangganan via Email