Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berhasil! Cara Mengganti Email di Instagram Versi Terbaru

Cara Mengganti Email di Instagram- Salah satu cara login di Instagram adalah menggunakan akun email.

Apakah sobat sudah bosan dengan email yang selalu digunakan di IG, atau email yang sobat gunakan sudah tidak bisa diakses.

Email adalah hal penting yang diperlukan untuk instagram, karena kalau sewaktu-waktu kita lupa sandi instagram, kita bisa melakukan verifikasi akun melalui alamat email.

Kita akan kesulitan kalau alamat email yang digunakan telah mati atau tidak bisa dibuka. Nah, ada baiknya kalau kita mengganti email di instagram dengan alamat email yang aktif.

Gimana caranya?

Tenang, Areafokus.com akan selalu membantu sobat yang kesulitan seperti banyak tutorial yang ditulis sebelumnya. Lanjut baca Koleksi Bio Instagram Keren Terbaru

Termasuk di kesempatan kali ini kita akan bahas cara untuk mengganti email IG.

Sebenarnya cara ini cukup mudah dan banyak tutorial yang tersebar di Google. Tapi sebagian tips tersebut tidak menyertakan gambar panduan sehingga prakteknya sulit dimengerti.

Oke, semoga artikel kali ini membantu kamu gaes. Berikut ini saya akan bagikan cara mudah ganti email di IG beserta dengan gambarnya. Jadi, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya dan lihat gambar keterangan.

Sebelum kamu kerepotan untuk Cara mengganti email instagram yang lupa password, cara mengganti email di instagram yang tidak bisa dibuka, cara mengganti email instagram tanpa login, cara menghapus email di instagram, cara menambahkan email di bio instagram.

Ini juga termasuk cara mengganti akun instagram dari facebook ke email, cara mengganti password instagram versi baru. Gak kalah gampang kayak cara mengganti email fb.

Cara Mengganti Email di Instagram

1- Login Sperti Biasanya

Langkah pertama adalah sobat login dulu kalau memang belum masuk ke akun IG, tanpa login/ masuk sobat tidak bisa mengganti email akun IG.

2- Buka Profil > Edit Profil

Langkah kedua sobat masuk ke menu Profile IG. lalu pilih Edit Profile, seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Email di Instagram

3- Pilih Pengaturan Informasi Pribadi

Langkah ketiga geser ke bawah sendiri dan ada pilihan "Pengaturan Informasi Pribadi", kemudian sobat akan di arahkan ke pengaturan alamat email, nomer telephone atau jenis kelamin.

Kalau sobat ingin mengubah alamat email, pilih Alamat Email.

4- Ganti Email

Kemudian disana ada alamat email yang lama, maka silahkan untuk mengganti dengan alamat email yang baru.

Masukkan saja alamat email baru di kotak email yang lama.

Tentunya kamu sudah punya alamat email kan?

Kalau belum saya sudah tuliskan cara gampangnya di pembahasan Cara Membuat Akun Google Baru Langsung Jadi Gak Sampai 5 Menit.

5- Pilih Centang

Langkah keempat klik pada Icon Centang di pojok bagian atas, seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Email di Instagram

6- Konfirmasi Lewat Email

Setelah proses pergantian email selesai, nanti pihak Instagram mengirim link ke alamat email baru  yang berupa konfirmasi email. Maka:

  1. Buka email dan cek pesan masuk dari instagram
  2. Klik konfirmasi

Proses yang di minta pihak Instagram sudah dilakukan semua, untuk memastikan berhasil atau tertolak, pihak instagram akan mengirimkan pesan seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Mengganti Email di Instagram

Gambar di atas ini menandakan proses penggantian email sobat berhasil, kalau tidak berhasil tidak mendapatkan ucapan selamat.

Gimana, mudah banget kan?

Selamat mencoba gaes..

Manfaat Mengganti Email Instagram

Alasan paling banyak yang dikemukakan oleh pengguna terkait ganti email adalah soal keamanan, iya memang keamanan email penting, karena akhir-akhir ini banyak pengguna akun IG kena hack gar-gara email.

Tapi ada beberapa manfaat lain yang perlu kamu ketahui seperti berikut ini:

  • Keamanan akun
  • Jaga-jaga kalau lupa password
  • Verifikasi lewat email lebih mudah
  • Mengingat alamat email
  • dll

Itulah tadi langkah-langkah untuk cara mengganti email IG di android. Tapi kamu juga bisa melakukan ini melalui web di PC atau laptop.

Alasan kami memberikan tutorial Cara Mengganti Email Instagram di Android karena kebanyakan pengguna IG menggunakan android dari pada menggunakan laptop atau Pc.

Nah itulah beberapa langkah Mengganti Email di Instagram dengan mudah dan cepat.

Selain itu, untuk faktor keamanan sobat juga perlu mengganti password atau email dalam jangka satu tahun satu kali atau kapanpun yang sobat inginkan.

Lebih banyak tentang instagram:

Cara Private Akun Instagram

Cara Menghilangkan TikTok di Instagram

Cara Membuat Boomerang di IG

Semoga artikel yang kami bagikan ini bisa bermanfaat dan menginspirasi. Silahkan langganan artikel terbaru dari kami secara gratis di kotak di bawah gaes. Kami akan mengirimkan artikel terbaru langsung di kotak masuk email.

So, see you next time..