Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer ShopeePay ke ShopeePay Akun Lain

DI tulisan ini saya akan berbagi gimana sih CaraTransfer ShopeePay ke ShopeePay akun lain. Hal ini bisa kamu gunakan untuk isi saldo di akun teman, keluarga atau lainnya.

Shopee menjadi salah satu situs ecommerce yang banyak penggunanya di Indonesia. Shopee sebenarnya memiliki kantor pusat di Singapura dan didirikan sejak 2009 lalu.

Selain shopee ada 10+ Aplikasi Belanja Online Terbaik lainnya seperti bukalapak, tokopedia, dan lainnya.

Memang kalau kita lihat, tren belanja online ini semakin meningkat. Disamping lebih banyak pilihan model terbaru, pembeli juga gak perlu keluar rumah.

Toko online juga menyediakan fitur-fitur terbaru yang memudahkan pengguna. Seperti gratis ongkir, diskon, cashback dan sebagainya.

Pada tulisan lalu saya sudah membahas bagaimana Cara Mengaktifkan Shopee PayLater yang memungkinkan kamu bisa ngutang dulu dan bayar nanti.

Pada kesempatan kali ini kita bahas cara transfer saldo shopee ke akun lain. Mungkin kamu punya saldo yang banyak dan ingin berbagi ke keluarga atau teman, atau ada yang membutuhkan dan gak bisa isi saldo.

Nah, kamu bisa gunakan cara ini untuk bantu isi saldo di akun tersebut.

Caranya gampang kok, dan seperti isi saldo biasa nominal saldo akan langsung bertambah sesuai dengan jumlah yang dikirim.

Kamu juga gak akan dikenakan biaya apa pun untuk melakukan transfer ini. Oke, selengkapnya kamu bisa ikuti langkah berikut ini.

CaraTransfer ShopeePay ke ShopeePay

1. Pilih Saldo > TransFer

Pertama silahkan buka aplikasi Shopee, lalu pilih di bagian saldo. Akan muncul beberapa menu dan pilih transfer seperti gambar ini:

Cara Transfer ShopeePay ke ShopeePay

2. Verifikasi

Catatan: Kalau menu verifikasi gak muncul bisa langsung ke langkah nomor 3.

Cara Transfer ShopeePay ke ShopeePay

Buat akun yang belum verifikasi, maka akan muncul notif dan disuruh untuk verifikasi menggunakan KTP. Kamu diharuskan mengunggah dua hal ini:

  1. Foto KTP
  2. Foto diri bersama KTP

Sudah? Maka langkah berikutnya adalah.

Cara Menghapus Produk di Shopee

3. Pilih Ke Pengguna Shopee

Ada beberapa pilihan transfer, untuk transfer ke shopeepay lain kamu pilih menu: ke pengguna shopee seperti gambar di bawah ini.

Cara Transfer ShopeePay ke ShopeePay

4. Cari nama pengguna > Kirim Saldo

Pastikan kamu menemukan akun yang benar. Silahkan cek nama dan foto profilnya. Kalau sudah semuanya kamu masukkan nominal atau jumlah saldo yang akan dikirimkan.

Contoh disini saya kirim Rp. 1000 saja. Kalau jumlahnya sudah benar, maka klik konfirmasi yang ada di bawah.

Cara Transfer ShopeePay ke ShopeePay

5. Masukkan PIN dan Berhasil

Langkah terakhir adalah kamu memasukkan PIN Shopee seperti kamu membeli barang. Atau kamu juga bisa menggunakan sidik jari kalau fiturnya diaktifkan.

Setelah berhasil maka kamu akan mendapat halaman bukti bahwa proses sudah berhasil. Bila perlu kamu ambil screenshot dulu sebagai barang bukti.

Cara Transfer ShopeePay ke ShopeePay

Gimana, gampang banget kan?

Selamat mencoba Gaes.. 

Oke itulah tadi tutorial untuk CaraTransfer ShopeePay ke ShopeePay yang bisa saya bagikan. Kalau ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar. Lanjut tentang Shopeepay Ke Gopay.

Jangan sampai ketinggalan untuk artikel terbaru di Areafokus.com. kamu bisa langganan via email dan akan aku saya kirimkan langsung lewat pesan masuk.

Cara Memilih Jasa Pengiriman di Shopee

Sampai disini dulu dan ketemu lagi di postingan selanjutnya. See you next post Gaes..

Beberapa orang juga menanyakan:

shopeepay ke shopeepay tanpa verifikasi

transfer shopeepay ke ovo

ke akun lain tanpa verifikasi

ke dana tanpa verifikasi

ke akun lain tanpa verifikasi ktp

shopeepay ke gopay

minimal transfer shopeepay ke shopeepay

Tapi sayangnya Shopee mengharuskan verifikasi untuk transfer dan penarikan dana.