Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Belajar Online Android Pilihan Terbaik

Di kalangan para pelajar aplikasi belajar online menjadi tujuan utama di masa pandemi ini, apalagi Indonesia mencapai 1 Juta lebih yang terinveksi covid. Dan terus bertambah.

Meskipun keadaan pandemi merajalela dan proses belajar mengajar di lembaga formal sedikit terganggu, namun pembelajaran tetap harus berlangsung. Bagaimana pun caranya.

Pemerintah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid ini salah satu yang diterapkan adalah memberhentikan proses belajar mengajar di setiap lembaga.

Jadi, shobat tidak perlu kawatir banyak jalan menuju roma, banyak jalan untuk menuntut ilmu meskipun kita ada di dalam rumah.

Dari perkembangan teknologi jaman, sekarang sudah banyak solusi disediakan untuk shobat. Salah satunya dalam bidang pendidikan.

Selain pembelajaran lewat sekolah, manusia kini disediakan banyak alternatif untuk belajar mandiri di rumah.

Yakni tersedianya aplikasi belajar online dengan memiliki fitur lengkap gak kalah sama pelajaran di sekolahan. Bahkan kamu bisa pilih sendiri mata pelajaran yang diinginkan dengan materi-materi dan guru yang ada dalam software.

Memang software di daftar kali ini gak sepenuhnya gratis, tapi layak kamu coba untuk belajar dan menambah wawasan sendiri di rumah.

Gimana shobat tertarik untuk unduh software pembelajaran Android, silahkan bisa cek artikel di bawah ini semoga suka dan bermanfaat.

Aplikasi Belajar Online Terbaik

1. Ruangguru

Aplikasi Belajar Online

Ruangguru ini salah satu software Android belajar online paling populer dan sering digunakan oleh para guru ketika cuti mengajar. Jadi siswa tetap mendapatkan pemberlajaran lewat HP doang meskipun gurunya sedang cuti.

Ruangguru menyediakan berbagai jenis meta pelajaran sesuai tingkatan kelas yang bisa murid tonton pelajaran tersebut di dalam video.

Setiap hari ada jadwal khusus mata pelajaran dari semua jenjang,mulai dari SD, Smp, Smk, dan bisa di tonton oleh murid melalui steaming.

2. Meja Kita

aplikasi belajar online

Kemdikbud mendukung penuh ketersediaan software Android untuk membantu proses pembelajaran bagi siswa selama setahun lebih terganggu akibat covid.

Aplikasi ini telah menyediakan berbagai jenis mata pelajaran dari semua jenjang mulai SD- Smk, dengan adanya software Android daring sedikit membantu proses pembelajaran bagi siswa.

Meskipun tersedianya Mejakita kurang sempurna dalam pembejalaraan, setidaknya siswa terbantu untuk selalu daring dimanapun berada.

3.  Rumah Belajar  

aplikasi belajar online

Para developer juga membuatkan software Android resmi dari kemendikbut, berfungsi untuk menunjang pembelajaran bagi peserta didik pada masa pandemi.

Rumah belajar ini ada kemiripan dengan apk ruangguru, yang mana apk-nya sebuah portal pembelajaran online memiliki beragam konten audio visual.

Rumah belajar memiiliki keunggulan dibanding software Android lainnya, yakni memiliki kelas maya, laboratorium maya dan banyak keunggulan yang perlu shobat coba dan pastinya gratis hehe...

4. seTARA Daring

aplikasi belajar online

Aplikasi ini di rancang oleh para developer handal yang di fungsikan untuk pembelajaran jarak jauh, ini termasuk software ampuh di masa pandemi.

seTARA mempunyai perangkat pembelajaran berupa nilai karakter untuk siswa, pelanksanaan pembelajaran, silabus, soal dan penilaian secara lengkap.

5. Google Classroom

aplikasi belajar online

Aplikasi yang kelima ini untuk sudah banyak sekali di gunakan saat pandemi, karena fungsinya sangat membantu sekali.

Google Classroom lebih banyak digunakan di perguruan tinggi, karena software Android ini lebih banyak menerima mata pelajaran dan juga tersedia virtual audio.

Ladang diskusi juga ada antara dosen dengan mahasiswa, nah oleh karena itu software ini cocok bagi mahasiswa.

6. Icando

aplikasi belajar online

Kayaknya dari tadi software yang dibahas untuk pelajaran SD-Perguruan tinggi saja, siapa bilang, mimin selalu memberikan tips kesemua jenjang.

Artikel yang shobat baca ini termasuk software untuk usia dini yang kita kenal dengan sekolah Paud atau 01.

Icando memberikan tips khusus untuk memompa siswa untuk semangat dalam pembelajaran.

7. Quipper

aplikasi belajar online

Membahas masalah metode pembelajaran paling efisien dan kualitasnya terbaik adalah Quipper.

Pembelajaran yang sangat menyenangkan dan mudah sekali untuk memahami mata pelajaran karena terbantu oleh software Android satu ini.

Nah, kalau shobat sulit sekali dalam memahami mata pelajaran gak ada salahnya shobat menggunakan Quipper.

Kalau tertarik dengan Quipper bisa unduh di google playstore atau apkpure.

8. Google Meet

aplikasi belajar online

Apk yang satu ini bisa di gunakan oleh semua lembaga baik tingkat SD, Smp, Smk bahkan bisa perguruan tinggi.

Google Meet menyediakan ruang khusus untuk berdiskusi atau menerima pembelajaran dari guru atau dosen, bahkan bisa rapat bersama menggunakan software Google Meet.

Keberadaan software ini sangat membantu sekali di masa pandemi ini, apalagi berkerumun atau membuka pembelajajan tatap muka tidak diperbolehkan.

9. Zenius

aplikasi belajar online

Software yang akan kita bahas ini sudah lahir sejak tahun 2004 silam, sebelum pandemi ada, proses pembelajaran yang nyaman dan efisien sekali.

Keunggulan yang diberikan untuk Aplikasi Zenius adalah memiliki sistem UNBK, apa Unbk ?
UNBK merupakan Ujian kompetensi berbasis komputer, yang saat ini kemendikbut memberi syarat masuk perguruan tinggi menggunakan UNBK.

10. KelasKita

aplikasi belajar online

Software Android terakhir yang akan kami bagikan untuk shobat semua ini termasuk salah satu aplikasi yang gak kalah bagus dan sering digunakan di negara Indonesia.

Di dalam Kelaskita menyediakan fitur yang bisa shobat gunakan untuk saling bersosialiasi atau berinteraksi dengan pengguna lain, sehingga proses pembelajaran menjadi menyenangkan.

Mata pelajaran yang di sediakan dalam Kelaskita tidak hanya pelajaran formal saja, melainkan skill atau keagamaan dan sejarah.

Demikaianlah artikel yang membahas seputar aplikasi belajar online versi Areafokus.com semoga dengan hadirnya software Android online ini bisa meningkatkan proses daring kita.

Share artikel ini kalau bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu mengikuti website ini karena setiap hari ada artikel unik dan terbaru yang kami post.

Cek juga:

10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Lebih Mudah

Kamus Bahasa Inggris, 10 Aplikasi Mudah

Ada banyak sekali artikel aplikasi pilihan yang bisa kamu baca di situs ini dan mencari info teknologi menarik lainnya.

aplikasi belajar online gratis tanpa biaya

aplikasi pembelajaran daring

aplikasi belajar offline

aplikasi belajar online untuk mahasiswa

5 aplikasi belajar online

pembelajaran offline smp

download pembelajaran daring

pembelajaran daring untuk sd