Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi CCTV PC Terbaik Untuk Windows

Pilihan Aplikasi CCTV PC Terbaik Untuk Windows baik PC atau Laptop - Selain aplikasi cctv Android di HP, ada juga Aplikasi CCTV gratis (full version) untuk PC dan  Laptop.

Yang menjadikan IP Webcam dan IP Camera sebagai kamera pengintai dengan fitur pemantau gerakan dan rekam otomatis.

Aplikasi CCTV PC

Sebuah IP Webcam dapat digunakan sebagai kamera pengintai dengan menginstall aplikasi yang cocok dan mensupport guna menkonfigurasi untuk secara otomatis merekam video.

Memberitahu kamu informasi penting melalui email dan melakukan tindakan lainnya ketika mendeteksi gerakan atau situasi yang mencurigakan dan ganjil ke PC atau Laptopmu.

Dengan bantuan IP Webcam mungkin dpat membantu menjaga keamanaan rumah kamu dan dapat memantau sisi rumah bagian mana yang sangat rawan untuk disusupi orang asing dan hal-hal lainya yang membahayakan.

Selain rumah, biasanya CCTV digunakan di toko, mall, gudang atau lainnya.

Selain kamera CCTV, tentunya diperlukan software untuk mengoperasikan kamera tersebut. Ada banyak sekali pilihan aplikasi CCTV yang bisa kamu gunakan di PC windows.

Berikut ini Areafokus sudah mengumpulkan beberapa daftar rekomendasi aplikasi CCTV terbaik.

Aplikasi Timelapse PC

10 Aplikasi CCTV PC WindowsTerbaik

1. Camera Viewer Pro

Hadir dengan keseimbangan dan fitur-fitur canggih membuat aplikasi Camera Viewer Pro ini menjadi sangat mudah digunakan dan dikonfigurasik dengan berbagai jenis Windows PC dan Laptop masa kini.

Biasanya software yang digunakan oleh CCTV akan banyak menggunakan sumber daya CPU, tapi Camera Viewer Pro sangat cerdas dan hanya 0% -1% daya yang diambil dari penggunaan CPU selama pemantauan.

Satu-satunya kelemahan pada Camera Viewer Pro adalah bahwa situs resmi tidak dapat melakukan akses pada software yang sudah digunakan yang berarti bahwa pengembangan aplikasi telah dihentikan secara total.

2. NetCam Studio

Dari hasil karya webcam XP dan Webcam 7, developer pengembang Moonware Studio telah membuat trobosan baru yang berfungsi hampir mirip dengan Webcam. Tapi tetap saja menggunakan arsitektur desain baru dan juga peningkatan desain grafis untuk peforma yang lain.

Netcam Studio memiliki banyak fitur-fitur canggih untuk membantu kamu, jaringan yang didukung dan pra-konfigurasi untuk membuat konfigurasi lebih mudah dan juga lebih baik. NetCam Studio memiliki fitur yang cukup lengkap seperti software sebelumnya.

Ada juga kelebihan lain seperti dapat merekam audio, pengenalan plat dan sinkronisasi rekaman ke pilot ke email Cloud dan NAS.

3. SecureCam 2

Aplikasi CCTV SecureCam 2 ini merupakan aplikasi CCTV dengan ukuran kapasitas terkecil yakni cuma 343KB, meski punya ukuran kecil tapi fitur yang ada di dalamnya cukup memenuhi untuk sebuah aplikasi CCTV canggih.

Kamu dapat menemukan kemampuan manual dan juga otomatis dalam merekam dan ambil gambar berdasarkan jadwal yang telah di atur, mendeteksi gerakan, menambahkan teks pada frame dan server web untuk kebutuhan streaming online dan juga real-time.

SecureCam 2 ini dapat memutar hasil rekaman kejadian dengan format MJPG, dan salah satu yang membatasi aplikasi ini ialah perangkat ini hanya bisa digunakan untuk 4 kamera pengawas saja. 

4. iSpy

Aplikasi iSpy merupakan aplikasi CCTV open secure dan juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih termasuk salah satunya ialah audio monitoring, yang kebanyakan belum ada di aplikasi video pengamatan.

Karena banyak fitur penunjang tersebut, ada banyak kegunaan aplikasi ini dalam penggunaan iSpy seperti mengawasi: bayi, mesin, pengasuh, hewan peliharaan, pegawai dan lain sebagainya.

5. ContaCam

Aplikasi ContaCam memiliki berbagai fitur yang dapat merubah PC atau Laptopmu menjadi sistem pengawas CCTV yang sangat baik. Ini juga sama dengan beberapa aplikasi serupa, kualitasnya juga gak kalah sama dengan Camera Viewer Pro.

Akan tetapi, ContaCam bisa juga menyimpan rekaman sebagai animasi SWF dengan batasan frame hanya sampai 16.000 saja.

Itu kekurangan dalam hal pengambilan gambar dan rekaman video, untuk jadwalnya kamu hanya bisa melakukan rekaman video kejadian seharian hanya dalam beberapa detik atau menit, hanya jika kamu mengaturnya di Movoement Detection Tab, untuk merubah semuanya.

6. Sentry Vision

Aplikasi Sentry Vision merupakan salah satu aplikasi CCTV yang gratis dan hanya berfungsi jika disambungkan dengan kamera Webcam bukan ke kamera IP. Sentry Vision dapat merekam baik video dari webcam maupun audio dari mikrofon jika tersedia. 

Sentry Vision juga menghadirkan pendeteksi gerakan, broadcast, penjadwalan rekaman, email dan notifikasi suara. Bebrapa fitur unik lainya ialah kamu dapat mengirim remote aplikasi melalui pesan email.

Kamu juga bisa menyembunyikan aplikasi dari user atau layar utama PC atau Laptop agar tidak diketahui oleh orang lain jika kamera sedang mengawasi dan memantau aktivitas.

7. Rear View Mirror

Hadir dengan berbagai fitur yang sederhana tapi aplikasi ini bisa aktif di layar PC atau Laptop jika di kamera pengawasnya terdeteksi suatu kejanggalan. Rear View Mirror memiliki konfigurasi untuk mengaktifkan alarm peringatan dengan menggunakan file WAV favorit dan merekam video pendeteksi gerakan.

Walaupun sederhana dan kelihatan kurang canggih daya yang disedot dari CPU atau prosesor PC dan Laptop sangatlah besar kisaran 17% sampai 20% hanya terhubung dengan 1 Webcam saja.

8. Cyberlink YouCam

Versi gratis aplikasi Cyberlink YouCam dapat kamu temukan pada beberapa paket laptop HP dan beberapa jenis webcam OEM. Mulai dari versi 2, Cyberlink YouCam punya fitur rekaman pendeteksi gerakan yang dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi kamera untuk pengawasan standar.

Dengan itu kamu tinggal mengatur akhir rekaman dan juga luas cakupan daerah yang akan direkam melalui Webcam kamera.

Krkurangannya dari aplikasi ini yaitu fitur auto emailnya gak bisa digunakan dalam versi 5, melainkan kamu harus update dulu ke versi 6 yang harus berbayar. Dan kamu akan mendapat notifikasi jika ada suatu gerakan mencurigakan lewat email.

9. Sighthound Video

Aplikasi ini dulunya dikenal dengan Vitamin D Video, aplikasi Sighthound Video ini memiliki tujuan untuk bisa mendeteksi manusia, hewan atau benda mati yang ada di sekitarnya selagi masih tersorot jangkauan kamera webcamnya.

Sighthound Video menghadirkan pilihan untuk mengaktifkan/menonaktifkan kamera dan melihat rekaman secara remote.

Sighthound Video sangat user friendly akan teetapi banyak kapasitasnya sehingga mengambil sejumlah besar memori. Versi gratis dari sighthound Video terbatas hanya terkoneksi dengan 1 kamera dengan rekaman resolusi rendah yang di ambil oleh kamera.

10. Logitech Webcam Software

Logitech merupakan webcam yang umum digunakan oleh kebanyakan orang dan pemilik usaha.

Logitech Webcam dilengkapi dengan modul Motion Detection sangat dasar dan mampu secara otomatis merekam video beserta audio ketika mendeteksi gerakan. 

Beberapa komputer bermerek seperti Dell dapat menggunakan Webcam Logitech., dan beberapa jenis PC atau Laptop tidak dapat mengakses aplikasi Logitech webcam CSoftware ini.

Kamu dapat mengatur dan mengedit gerakan dan waktu rekaman serta menambahakan fitur mode stamp pada rekaman video.

Download camera viewer pro, menghubungkan cctv ke komputer, cctv software for pc free download, download aplikasi cctv, cara menggunakan camera viewer pro, software cctv, cms cctv software free download windows 7, software dvr untuk pc.

Nah gimana sobat Mimin menurut kalian.....? dengan adanya aplikasi CCTV PC tersebut akan sangat memungkinkan kita untuk menjaga, memantau, mengawasi serta mengintai gerak-gerik orang atau benda mencurigakan yang mengancam keberadaan  kita dan lingkungan sekitar kita.