Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi CCTV Terbaik di Android

Aplikasi CCTV - Seperti pada umumnya CCTV atau kamera pengintai merupakan sebuah alat yang asing lagi di masyarakat. Karena dengan adanya kamera pengintai atau CCTV maka pemilik akan merasa aman saat di tinggal bepergian atau saat tidur.

Aplikasi CCTV

Seiring dengan berkembangnya zaman, maka kita semua bisa memanfaatkan CCTV ini dengan lebih baik lagi, karena kita gak hanya bisa memantau CCTV saja dari layar laptop atau komputer saja, tapi bisa memantaunya dengan menggunakan HP Android.

Kita bisa tersambung ke CCTV menggunakan jaringan internet.

Agar bisa berjalan lancar dalam menggunakan CCTV nirkabel atau IP Webcam, maka kamu harus ada media perantara seperti PC, Laptop ataupun Android, yakni menggunakan aplikasi atau program khusus untuk monitoring.

Nah, ada beberapa aplikasi di Playstore yang bisa digunakan untuk hal ini.

Berikut ini beberapa aplikasi CCTV Android yang terbaik yang wajib untuk kamu coba di Android kamu.

10 Aplikasi CCTV Terbaik Android

1. IP Webcam

Aplikasi CCTV

IP Webcam merupakan salah satu aplikasi CCTV buatan dari Pavel Klebhovich merupakan yang terbaik. Disini kamu gak hanya bisa memantau atau merekam lingkungannya sekitarnya, melainkan dapat untuk merekam gerak-gerik seseorang beserta suaranya sekaligus. 

Selain dapat mengintai ini juga punya fitur canggih lain seperti recording (rekaman), pendeteksi suara, pengaturan resolusi, pengambilan gambar.

Kamu bisa operasikan IP Webcam dengan bantuan 2 alat yakni android dan PC atau Laptop dengan menggunakan aplikasi VLC Media PLayer atau Browser dengan begitu kamu akan semakin mudah memantau suatu tempat.

2. TinyCam Monitor

Aplikasi CCTV

Selanjutnya Aplikasi yang dapat membantu kamu memantau situasi suatu tempat dari jarak jauh dengan gambar dan video rekaman dengan resolusi yang cukup baik. Cara pengunaanya cukup mudah kamu tinggal pasang TinyCam Monitor dengan menyambungkannya ke android dan kameranya menggunakan alamat IP.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan control PTZ (Pan/Tilt /Zoom) pada perangkat kamera yang terpasang secara real-time, beberapa kamera yang support pada TinyCam Monitor ialah Amcrest, Forscam dan lain-lain.

3. IP Cam Viewer Basic 

Aplikasi CCTV

Bagi kamu yang punya kamera CCTV di rumah kamu dapat memantaunya melalui android kamu dengan mudah tanpa harus membukanya melalui Komputer atau Laptop. apk kamera yang didukung oleh aplikasi Robert Chou ini mendukung ke jaringan RTSP, ONVIF, MMSH, dan masih banyak lagi.

Dan kamu tidak hanya memanfaatkan sebagai alat pengintai saja melainkan kamu bisa menggunakanya sebagai beberapa fitur di aplikasinya seperti auto-focus, recording, dan masih banyak lainnya.

4. Live Camera Viewer

Aplikasi CCTV

Aplikasi Live Camera Viewer sangat berbeda dengan aplikasi CCTV lainya karena dengan menggunakan aplikasi ini kamu gak hanya memonitoring suatu tempat melainkan kamu bisa melihat rekaman real-time dari berbagai sudut kota di berbagai negara.

Untuk memantau situasi lokasi atau daerah tertentu di suatu negara, maka kamu tinggal mengetik negara dan kata kunci kota yang akan di amati situasinya, dengan catatan bahwa kota yang akan di pantau sudah mempunyai kamera CCTV yang terhubung dengan Online Streaming ke publik.

5. WiFi Baby Monitor

Aplikasi CCTV

Melalui aplikasi WiFi Baby Monitor maka kamu bisa memantau sebuah ruangan dengan sudut pandang luas dari segi manapun dengan menggunakan perangkat CCTV buatanmu sendiri. 

Menggunakanya juga mudah. Kamu tinggal menaruh kamera atau kamera smartphone yang gak kepai di salah satu sudut ruangan yang memiliki jangkauan bagus dan menyeluruh untuk mengambil gambar atau video.

Kamu bisa mengaktifkannya hanya dengan menggunakan jaringan WiFi di sekitarmu bukan berasal dari jaringan hotspot seluler android kamu atau yang lainya.

6. iVMS-4500

Aplikasi CCTV

iVMS-4500 merupakan sebuah aplikasi yang terhubung dengan kamera DVR atau NVR yang dirancang khusus untuk terhubung dengan jarak jauh, tak hanya berfungsi sebagai pemantau, ia pun dibekali dengan banyak fitur, seperti playback, recording, auto-focus, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mengatur tingkat resolusi gambar dari 480x800 sampai 1920x1080, tapi itu tetap disesuaikan dengan stautus koneksi internetnya.

Kelemahan dari aplikasi buatan HIKVISION ini hanya bisa di gunakan di android dengan O.S 4.0 atau lebih tinggi.

7. DroidCam Wireles Webcam

Aplikasi CCTV

Melalui bantuan aplikasi ini kamu bisa memantau situasi dari tempat kamu berada dan di sekitarnya dengan merubah androidmu menjadi CCTV yang tersambung dengan IP Webcam, dan sesuatu yang terekam oleh kamera androidmu akan terhubung dengan browser.

Bagusnya memiliki beberapa keunggulan tertentu seperti mendukung hasil rekaman atau gambar dengan tingkat tinggi (HD atau 720p), maka kamu akan mendapat gambar yang sangat jelas.

8. Video Surveillance Ivideon

Aplikasi CCTV

Aplikasi ini sama dengan lainnya, yaitu dapat membantu kamu dalam memantau suatu tempat yang telah kamu pasang kamera pengawas, kamera pengawas yang kamu pasang bukan kamera android melainkan kamera dengan fitur canggih seperti kamera DVR dan NVR.

Keunggulan yang di berikan ialah ketajaman kamera dalam mengambil gambar dan kualitas suara yang di rekam juga bagus, aplikasi ini juga support pada kamera wireless jenis iLuv, Oco, Philips, Axis, Dahua, Hikvision, dan masih banyak lagi.

9. Foscam Viewer

Aplikasi CCTV

Tidak perlu ragu dengan aplikasi Foscam Viewer ini, memiliki berbagai fitur canggih yang dapat di andalkan untuk alat monitoring. Melalui aplikasi ini kamu bisa memantau rumah dan spot sekitarnya dengan baik agar tetap aman dan terjaga.

Agar dapat berfungsi kamu harus memasang kamera CCTV atau IP Webcam yang support jaringan protokolnya ini. dan apaa yang di pantau kamera itu semua real-time dan bisa terhubung menggunakan jaringan internet 3G, 4G ataupun WiFi.

10. WardenCam

Aplikasi CCTV

Apakah kamu punya kamera atau kamera HP android yang sudah gak kepakai, tapi masih normal....? itu sangat disayangkan jika gak digunakan, sebaiknya di manfaatkan sebagai kamera pengawas di rumah saja.

Aplikasi WardenCam ini akan membantu memonitor keadaan rumah melalui kamera CCTV  yang telah kamu pasang.

Keunggulanya adalah adanya mode night vision dimana kamu masih bisa mnegambil gambar atau video rekaman dengan baik meski pencahayaan di sekitar kurang.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi CCTV terbaik buat android, jadi kamu bisa memantau rumah, taman, tempat kerja atau lain sebagainya dari jarak jauh ataupun dekat dengan menggunakan android.

Aplikasi CCTV PC

Cara Memperjelas Foto yang Blur di HP

Cara Mengirim Gambar dari HP ke Laptop Pake WhatsApp

Kata kunci lain:

Aplikasi cctv pc

aplikasi cctv wa

download aplikasi cctv

aplikasi cctv android offline

aplikasi cctv iphone

aplikasi cctv yang bisa dipantau lewat hp jarak jauh

aplikasi cctv hp jarak jauh

aplikasi cctv jakarta