Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Manajemen Proyek Terbaik

10 Aplikasi Manajemen Proyek Terbaik yang Mudah di Gunakan - Berbagai cara agar kita dapat melihat berbagai proyek dan keadaan tim di lapangan dan di statistik dapat kita pantau dan lihat dengan berbagai macam cara.

Mulai dari observasi lapangan, melalui laporan yang di kirim tiap kepala divisi dan lain sebagainya.

Mimin disini akan memberi sobat Mimin selaku pelaku bisnis dan proyek sebuah saran untuk mencoba beberapa aplikasi yang dapat membantu meringankan tugasmu.

Aplikasi yang di maksud ialah aplikasi manajemen proyek yang dapat membantu tugas bisnis dan proyekmu sehari-hari mulai dari awal bisnis perjalanan bisnis sampai final-nya dapat kamu pantau dan susun disini, aplikasi manajemen proyek kamu dapat juga melihat perkembangan proyek dan bisnis secara efisien dan mengurangi resiko dari kekurangan atau manipulasi data yang di laporkan langsung dari lapangan.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi manajemen proyek yang dapat kamu gunakan untuk mengurangi keteledoran sistem kerjamu dan dapat membantu meringankan tugasmu juga.

1. Asana

Aplikasi Manajement Proyek

Aplikasi Asana merupakan salah satu project management app yang sangat populer di kalangan pebisnis karena dengan aplikasi ini kamu dapat membuka dan memulai sebuah obrolan rapat terbuka atau secara personal antara anggota tim atau rekan bisnis.

Aplikasi ini terdapat fitur yang dapat menghubungkan kamu dengan rekan bisnismu lewat aplikasi apa saja secara real time dan praktis tanpa harus panjang lebar memberi arahan rapat.

Dengan aplikasi ini kamu dapat visualisasi target dengan tepat dan cermat, memantau waktu sampai menentukan batas prioritas yang dicapai oleh tim.

2. 2-Plan Project Management Software

Aplikasi Manajemen Proyek

Aplikasi 2-Plan Management Software ini merupakan aplikasi manajemen project gratis yang dapat kamu unduh di internet.

Aplikasi ini memiliki 3 rangkaian aplikasi perlengkapan yaitu 2-Plan Desktop, 2- Plan Team dan Work 2- gether. yang ketiganya memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing dan juga memiliki perbedaan tapi saling melengkapi.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menjalin komunikasi bisnis dengan rekan timmu meski tidak dalam ruangan atau tempat yang sama melainkan di luar. Dan juga kamu dapat memantau waktu pengerjaan timmu untuk proyek yang dijalankan secara efisien.

3. Trello

Aplikasi Manajemen Proyek

Trello juga merupakan project management app terbaik yang pernah ada selain Asana. Aplikasi besutan dari Glitch.Inc ini merupakan aplikasi yang direkomendasikan untuk para pebisnis yang sangat kebingungan dalam mengatur proyeknya.

Untuk membantu mengatur proyek Trello memberi fitur-fitur yang membantu seperti Board dan Card yang dapat membantu dan mempermudah kamu dalam merancang rencana kerjamu.

Seperti menetapkan target proyek, melakukan visualisasi terhadap target yang di inginkan, serat dapat melakukan koordinasi dengan kepala divisi proyek tertentu.

4. Zoho Project

Aplikasi Manajemen Proyek

Kamu punya banyak rekan tim dalam proyek akan kamu jalankan....? Zoho Project ini merupakan aplikasi yang tepat buat kamu.

Karena dalam Zoho Project ini tidak ada batasan dalam penggunannya meskipun banyak. Meskipun kamu dalam penggunaan mode gratis.

Selain dapat membantu mengatur tugas dan capaian-capaian yang rumit dalam proyek, aplikasi ini juga dapat membantu kamu dapat membantu membuat laporan di lapangan secara rinci dan kamu dapat menggunakan 50 template lebih di dalamnya.

5. Taiga.Io

Aplikasi Manajemen Proyek

Project management app yang gratis dan dapat kamu gunakan untuk personal project atau 4 kolaborator project sekaligus. Taiga.Io juga menyediakan project publik tak terbatas.

Bagi kamu yang senang dengan metode scrum aplikasi Taiga.Io ini sudah terkenal akan dengan fitur-fiturnya seperti itu. yaitu dalam banyak varian mode seperti scrum, kanban, backlog, user stories dan lain sebagainya.

6. Wrike

Aplikasi Manajemen Proyek

Bagi yang mau belajar menggunakan aplikasi manajemen proyek untuk pertama kali, bisa menjajal Wrike. Bukan hanya mudah dalam penggunaannya saja, tapi kamu dapat menikmati keunggulan dalam hal penyimpanan aplikasi yang mencapai kapasitas 2 GB.

Wrike ini bisa dikatakan mudah penggunaannya oleh 3 orang atau lebih dan dapat kamu pindah ke penyimpanan berbasis cloud seperti Dropbox, Google Drive  atau yang lainnya.

Untuk komunikasi dengan rekan timmu kamu dapat menggunakan fitur komunikasi dalam aplikasi ini kapanpun.

7. Google: Drive, Keep atau Task

Aplikasi Manajemen Proyek

Sebelum bermunculan aplikasi-aplikasi manajemen proyek google telah memiliki fitur seperti itu terlebih dahulu dalam membantu kamu mengatur proyek bisnis. Hanya saja proses proyek ini terpisah dalam beberapa media.

Kamu dapat menggunakan Google Drive, Google Keep atau Google Task yang kesemuanya dapat kamu bagikan ke sesama rekan tim kerjamu melalui email google.

8. Quip

Aplikasi Manajemen Proyek

Kamu ingin membuat laporan kerja, rencana proyek yang akan dijalankan sampaikan pembukuan keuangannya sekaligus dalam satu aplikasi manajemen proyek....? kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi manajemen proyek yang satu ini yaitu Quip.

Selain dapat mengatur rencana proyek kerja dan pembukuan keuangan sekaligus, kamu dapat menggunakan Quip untuk berkomunikasi dengan rekan timmu dalam satu kerja.

Bisa melalui fitur chat dan mengetahui progres kerja tim secara real time. Kamu juga dapat akses aplikasi ini lewat aplikasi atau web-nya.

9. Bitrix24

Aplikasi Manajemen Proyek

Biotrix24 bisa jadi salah satu alternatif project management app terlengkap dan mudah. Bitrix24 memiliki tampilan dan fitur yang dibuat menyerupai aplikasi sosmed pada umumnya.

Kamu dapat berkomunikasi dengan rekan tim tanpa ada batasan, dan dimana saja. Kamu juga dapat menggunakan berbagai fitur yang tersedia di aplikasi Bityrix24 seperti Gantt Chart, tampilan pilihan tugas berlapis, bahkan perencanaan beban kerja karyawanmu.

10. Freedcamp

Aplikasi Manajemen Proyek

Freedcamp membantumu dalam menggarap proyek, membesarkan dan mengembangkan proyek bisnismu yang sedang berjalan.

Dengan menggunakan Freedcamp kamu bisa menggunakan mode gratis dengan jangkauan yang cukup lama dan biaya update yang sangat murah. Freedcamp juga dapat kamu gunakan untuk mengatur pelacakkan waktu, pembuatan template sebanyak mungkin dan juga pembuatan faktur yang lebih terperinci dan rapi.

Nah itulah sobat, 10 aplikasi manajemen proyek

yang dapat kamu gunakan bila sedang melakukan proyek bisnis atau semacamnya. Tanpa harus ribet dan memerlukan banyak waktu yang menguras semua pikiran kamu. sekian dari Mimin kita jumpa lagi di pertemuan lain lagi..

Jangan lewatkan:

10 Aplikasi Perkantoran Terbaik di Android

Aplikasi Produktif Android 2020 Buat Hidup Gampang Fokus

Aplikasi Office Android Ringan Tanpa Iklan

5 Aplikasi Medsos Management Bikin Waktu Marketing Lebih Hemat

Kata pencarian lain:

aplikasi manajemen proyek konstruksi

aplikasi monitoring proyek

source code aplikasi manajemen proyek

download aplikasi manajemen proyek berbasis web

aplikasi manajemen pekerjaan

project management gratis

aplikasi timeline project

manajemen proyek online

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Manajemen Proyek Terbaik"

Berlangganan via Email