Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Pertanian Terbaik di Android

Pilihan Aplikasi Pertanian Terbaik Untuk Android  Sebagai negara dengan sebagian besar rakyatnya petani, negara kita memajukan teknologi untuk para petaninya.

Sekarang ini seiring dengan perkembangan teknologi yang mencakup semua elemen kehidupan, entah itu pendidikan, ibadah, pekerjaan dan lain-lain, bahkan merambah sampai ke sektor pertanian.

Aplikasi Pertanian

Salah satunya adalah dengan adanya aplikasi bidang agraris. Dengan adanya softwre ini, dapat membantu para petani bagaimana cara bercocok tanam yang benar dan menghasilkan hasil berkualitas.

Dan juga para petani bisa memilih berbagai macam bibit tanaman terbaik, pupuk terbaik dan lain sebagainya.

Lewat apk petani, para petani bisa berkonsultasi dengan pakarnya langsung bahkan bisa membeli alat dan kebutuhan petani secara online.

Menariknya lagi ada beberapa software android menyediakan harga terkini tentang hasil panen. Jadi gak perlu khawatir akan penjualan hasil taninya, karena mereka bisa memantau harga-harga hasil tani di pasaran.

Berikut ini beberapa aplikasi pertanian yang bagus buat para petani untuk keperluan agraris.

10 Aplikasi Pertanian Android Terbaik

1. Aplikasi Petani

Aplikasi Pertanian

APK pertanian pertama kita bahas ialah aplikasi petani, kita lihat dari nama aplikasinya saja sudah ketahuan kalau apk ini khusus untuk bidang tani, jika kamu butuh informasi tentang seputar pertanian, maka coba download petani ini.

Apps petani dikembangkan oleh Sanny Gaddafi ini akan membahas semua informasi yang dibutuhkan seputar dunia tani, tidak hanya itu APK petani ini juga menyediakan jual online alat dan kebutuhan  bertani.

2. Aplikasi Agromaret

Aplikasi Pertanian

Sebagai salah satu software pertanian terbaik yang ada di Indonesia, Agromaret. Apk Agromaret ini sudah resmi beroperasi dan digunakan sejak tahun 2009 lalu.

Memiliki tujuan untuk mengurangi dominasi pasar serta menciptakan peluang pasar online pertanian lebih luas, dan menjadi sentra informasi terlengkap di bidang tani.

Dengan adanya Agromaret apk para petani kecil gak perlu takut untuk bersaing dengan para petani dan pengusaha lain yang lebih besar.

3. Aplikasi TaniHub

Aplikasi Pertanian

Apa para petani ingin mencari apps agraris terbaik dan gratis yang bisa digunakan di android atau iOS.....?. mungkin bisa mencoba Tanihub ini.

Banyak para petani telah bergabung dan memanfaatkan Tanihub dan meraka bisa menjangkau konsumen dengan lebih luas lagi, bahkan keuntungan yang diperoleh para petani bisa mencapai 20 % dari total hasil penjualan hasil bertaninya.

Untungnya lagi, Tanihub ini punya kerjasama dengan 30 lebih perusahaan ritel dan juga restaurant mewah untuk membeli hasil panen petani dan sudah bergabung dengan Tanihub. 

4. Aplikasi Ci-Agriculture

Aplikasi Pertanian

APK satu ini bisa dapat dimanfaatkan para petani untuk belajar dan mendapat bantuan bagaimana cara bertani yang benar seperti  proses penanam benih, pemberian pupuk, penggunaan obat, dan kegiatan bertani lainnya.

Ci-Agriculture pada awalnya dibuat khusus hanya untuk menghubungkan antara para petani dengan para distributor hasil tani, konsumen, penjual keperluan tani bahkan sampai crop insurance atau pihak ansuransi terbaik bagi para petani.

5. Aplikasi Pak Tani Digital

Aplikasi Pertanian

Kamu ingin melakukan pengecekan harga dan membeli beberapa barang hasil pertanian dari petaninya langsung ke kamu (konsumen), maka apk pak tani digital ini menjadi salah satu solusi tepat buat kamu.

Apps ini memiliki berbagai fitur lengkap, seperti Fitur Transporter memudahkan dalam menyediakan jasa ekspedisi bisa digunakan untuk proses pengiriman. kamu juga bisa mengetahui mapping harga dan komoditi yang ada di apk tersebut.

6. Aplikasi Pantau Harga

Apa kamu lagi mencari harga-harga terkini kebutuhan dan hasil tani, tanpa harus mendatangi tempatnya langsung.....? kamu dapat menggunakan software pantau harga ini dilengkapi dengan pantauan harga up to date.

Dasarnya ini digunakan untuk para konsumen yang ingin mengetahui harga pasaran dari hasil dan kebutuhan bertani sesuai saatnya. sehingga para konsumen tahu harga dan kualitas barang yang akan di beli.

7. Aplikasi 5 Kilo

5 Kilo merupakan salah satu software berfungsi untung memotong segala macam pola pendistribusian hasil pertanian, dengan menggunakan ini konsumen bisa secara langsung di pertemukan dengan sang petani.

Sebenarnya ini hanya bisa membeli bahan-bahan pokok sampai batas 5 kg sesuai dengan nama aplikasinya, adapun bahan yang dapat dibeli melalui apk ini antara lain beras, daging, sayur, bawang, telur dan lain sebagainya.

8. Aplikasi Simbah

Aplikasi Pertanian

Simbah ini bisa dibilang merupakan solusi dari masalah sobat AreaFokus. Lewat apps ini, konsumen bisa menemukan berbagai kebutuhan dan hasil pertanian. Selain kualitas produk terjamin, sobat juga bisa mendapatkan harga yang bersaing dengan di pasar karena pembelian bisa langsung ke petaninya.

Simbah memang berfokus kepada peningkatan produktivitas dan pemasaran B2B atau bussiness to business. Karena itu, Simbah adalah cocok untuk kamu yang punya bisnis di bidang pertanian maka dari segeralah mencobanya

9. Aplikasi Rego Pantes

Aplikasi Pertanian

Menjadi salah satu dari apk pertanian terbaik membuat Rego Pantes sangat banyak penggunanya, dengan Rego Pantes ini petani bisa secara langsung bertemu dan bertatap muka dengan pembeli.

Dengan aplikasi ini petani bisa mengungah hasil pertanianya beserta harga agar dapat dilihat oleh calon pembeli dan para pembeli agar dapat memutuskan pilihan mana yang sesuai untuk kebutuhan dan harus dibeli.

10. GDM Agri

Aplikasi Pertanian

Paltfrom ini termasuk paltform digital yang berjalan di bidang pertanian, karena pada dasarnya platform ini bergerak pada hasil penjualan hasil produksi para petani dan menjualnya dengan menggunakan harga terbaik dan juga pantas.

Konsumen juga bisa request untuk hasil panen kepada para petani agar para petani bisa dengan mudah memahami dan memenuhi requestan para konsumen itu dengan baik.

Jangan lewatkan Aplikasi peternakan terbaik di Android.

Nah sobat, gimana menurut kamu....? apa cuma sosial media dan game saja yang terus berkembang...? bidang pertanian pun perlu berkembang pula, berkembangnya ya melalui teknologi seperti ini, yang mana dengan adanya kemajuan seperti ini dapat membantu para petani, terutama petani kecil.

Kata kunci lain:

Aplikasi pemasaran pertanian, aplikasi khusus pertanian, software untuk pertanian, download aplikasi pertanian, aplikasi pertanian pemerintah, aplikasi pertanian berbasis web, aplikasi yang dibutuhkan petani, aplikasi pertanian dan peternakan.