Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Peternakan Terbaik dan Terlengkap

10 Aplikasi Peternakan Paling bagus di Android - Sebagai negara dengan pertanian atau peternakan besar negara kita ini memerlukan peningkatan hasil peternakan, teknologi dan kesejahteraan para peternak.

Salah satunya adalah dengan membantunya lewat teknologi platform digital seperti aplikasi.

Hampir sama dengan aplikasi pertanian tapi bedanya yang kita bahas kali ini merupakan apps yang bergerak di bidang peternakan.

Aplikasi Peternakan

Dengan adanya apk peternakan diharapkan dapat membantu para peternak untuk mengembangkan bisnis peternakan mereka.

Aplikasi peternakan ayam, startup peternakan, aplikasi sapi, aplikasi jual beli hewan ternak, kerjasama ternak kambing, investasi ternak ojk, investasi ternak online terpercaya, kerjasama peternakan.

Tidak usah berbasa-basi, kita akan membahasnya sekarang juga, beberapa software peternakan terbaik dan terlengkap di Indonesia.

10 Aplikasi Peternakan Terbaik dan Terlengkap

1. Budidaya Hewan Ternak

Aplikasi Peternakan

Budidaya hewan ternak merupakan peluang bisnis yang sekarang ini banyak sekali digemari, apalagi dengan adanya software seperti ini maka akan sangat meringankan beban para peternak yang sedang menjalankan bisnis.

Dengan apk ini para peternak bisa mendapatkan informasi, kebutuhan atau cara beternak yang benar dan baik agar menghasilkan komoditi peternakan yang unggul atau berkualitas.

2. Dasar Pemeliharaan Ternak

Aplikasi Peternakan

Ini merupakan apps dasar ilmu bertenak yang sangat lengkap atau komplit, ini dibuat berdasarkan buku ilmu pengetahuan dan riset tentang pemeliharaan dasar peternakan. Dan kemungkinan bisa dimanfaatkan oleh para peternak untuk belajar lebih lagi.

Berisi cara beternak hewan besar sampai hewan kecil. Ada banyak sekali info menarik dan kamu bisa memulai usaha peternakan mulai dari awal.

3. Ternaknesia

Aplikasi Peternakan

Sebuah platform digital yang memberi informasi buat para peternak serta untuk mengetahui harga hewan ternak, harga pakan ternak dan lain sebagainya.

Disini juga akan ada info berbagai bahan pangan atau hewan qurban yang memenuhi syarat.

Ternaknesia juga mendampingi peternak dalam aspek manajemen, termasuk dalam pengelolaan dana investasi. Pada aspek hilir peternakan, ternaknesia menyediakan layanan e-commerce yang menjual produk atau hasil peternakan .

4. Budidaya Aneka Ternak

Aplikasi Peternakan

Aplikasi ini merupaakan salah satu pembantu kesuksesan para peternak dalam menjalankan bisnis mereka, dalam software ini banyak tips-tips atau cara budidaya hewan peternakan seperti ayam, itik, burung, kelinci, ayam, kambing, dan lain sebagainya.

Enaknya disini akan selalu memberikan tips atau cara terbaru untuk membudidyakan ternak secara benar dan tepat.

5. Fermentasi Pakan Ternak

Aplikasi Peternakan

Aplikasi ini merupakan platform yang bertujuan untuk membuat fermentasi pakan ternak yang sangat cocok untuk menghasil pakan bergizi atau sehat buat ternak yang sedang di pelihara.

Fermentasi bisa terjadi dengan bantuan dari mikroba dengan subtrat organik yang sesuai.

Akan membantu peternak untuk memfermentasi pakan dengan cara dan langkah-langkah fermentasi pakan ternak yang benar dan tepat agar menghasilkan pakan yang terbaik.

6. Pasar Hewan Ternak

Aplikasi Peternakan

Aplikasi pasar hewan ternak merupakan sebuah wadah bagi para peternak, hobi dan petani yang senang memelihara hewan-hewan ternak seperti ayam, kambing, sapi dan lain sebagainya. Jadi ini sangatlah membantu sekali untuk menentukan harga jual.

Selain itu disini juga ada beberapa hewan lain seperti jenis burung kicau atau lainnya.

Karena dengan adanya pasar hewan ternak para penghasil hewan ternak akan bisa memberi harga yang sesuai dengan pasaran hewan yang akan di jual dan para pembeli akan bisa menentukan pilihan mereka sesuai harga.

7. Ternak Sapi

Aplikasi Peternakan

Ternak Sapi merupakan aplikasi shortcut video dari portal penyedia konten video berdasarkan tema belajar ternak sapi. Dengan shortcut aplikasi ini Anda akan dengan mudah mengakses konten video terkait peternakan sapi antara lain mengenai pemilihan bibit sapi, pakan sapi dll.

Jadi pihak pengembang berharap pada para peternak sapi untuk bisa meningkatkan hasil ternak sapi mereka dengan bantuan dari aplikasi ini. Selain itu cocok juga untuk pemula yang ingin memulai ternak sapi.

8. Ternak Kambing

Aplikasi Peternakan

Kambing ialah ternak yang tidak kalah penting terutama bagi masyarakat. Hewan ini banyak kegunaanya terutama umat islam. Maka dari itu tidak akan rugi jika kamu usaha ternak kambing, karena banyak konsumenya

Sebelum memulai sebaiknya kamu harus mengetahui dan bisa melakukan berbagai trik yang benar dalam bisnis ternak kambing yang benar dan baik tidak asal-asalan, maka dari itu tujuan dari dibuatnya aplikasi ini.

9. Cara Ternak Ayam Kampung Unggul KUB

Aplikasi Peternakan

Pada dasarnya kita semua tidak tahu bagaimana cara bertenak ayam kampung yang benar dan bisa menguntungkan peternak ayam kampung itu sendiri, karena banyak dari mereka yang cuma asal-asalan memelihara tanpa ada cara atau langkah yang benar dalam memeliharnya.

Aplikasi ini akan membantu peternak ayam kampuing untuk bisa meningkatkan keuntungan atau membuahkan hasil ternak ayam kampung yang dapat bersaing dengan peternak ayam kampung lain baik secara hasil maupun metode pemeliharan.

10. Cara Mudah Budidaya Lele Sistem Bioflok Pemula

Aplikasi Peternakan

Untuk semua orang yang mau memulai bisnis budidaya lele dengan memanfaatkan sistem bioflok ini bisa kamu gunakan aplikasi ini guna membantu kamu untuk memulai cara budidaya lele menggunakan sistem bioflok bagi pemula dengan mudah dan tepat, agar dapat berhasil.

Kadang kitra sangat kesulitan dalam memelihara dan membudidayakan lele kadang gagal semua, kadang kualitasnya kurang bagus, ikannya stress, ukuran kecil dan lain sebagainya, disitulah peran aplikasi ini agar dapat membantu kesuksesan peternak budidaya lele agar untung dan maju dalam bisnis lelenya.

Nah sobat gimana menururt kalian.....? apa semua bisa dicoba dan diterapakan di lapangan...? pasti bisalah karena semua metode dan pembelajaran, baik cara mengola pakan, nenelkihara, bahkan sampai hasil dan harga jual hasil peternak pun dibahas juga.

Baiklah semoga artikel aplikasi perternakan ini bermanfaat dan barokah....Aaminn. Simak juga pilihan aplikasi bermanfaat lainnya di situs ini.