Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Vivo Semua Tipe Dengan Mudah dan Cepat

Cara Screenshot Vivo Mudah dan Cepat di Semua Tipe - Sebagai salah satu gadget pendatang yang mampu mengetarkan pasaran bisnis smartphone tak heran jika HP Vivo memiliki daya saing yang cukup besar dengan merek HP lain seperti Oppo, Samsung, Xiaomi dan lain-lain.

Apa kamu juga menggunakan Vivo gaes?

Capture layar adalah hal yang sering sekali digunakan oleh pengguna Android. Baik untuk menangkap hal yang lucu, unik, barang bukti atau lainnya.

Tiap merk Hp memiliki cara yang kadang berbeda dan kadang juga sama.

Kali ini Mimin akan membahas salah satu trik dari HP merek Vivo dari fitur screenshotnya. Cara yang paling gampang dan mudah. Dan cara ini sering sekali digunakan oleh orang.

Selain itu saya akan tambahkan cara alternatif kalau di HP kamu tidak bisa cara biasanya.

Pemabahasan screenshot vivo sebenarnya ada 2 cara saja, tetapi yang membuatnya bisa melakukan berbagai pola screenshot ada banyak. Jadi kita akan coba membahasnya sesingkat mungkin.

Tidak perlu panjang lebar kata, marilah kita membahas cara screenshot Vivo semua tipe di bawah ini.

Cara Screenshot Vivo Tombol Power dan Volume

Cara Screenshot Vivo

Hampir semua HP dari berbagai jenis menggunakan cara yang pertama ini untuk melakukan sebuah tangkap layar HP yang dipakai, berikut ini beberapa langkah mudah dan cepatnya:

a. Buka halaman atau aplikasi yang akan kamu capture dan pastikan HP Vivo kamu harus dalam keadaan menyala terus.

b. Tekan tombol power dan volume (dalam artian volume (-) kecil) secara bersamaan.

Dan jangan sampai kamu menekan tombol mengunci maka akan gagal screenshot nantinya.

Cara Screenshot Vivo di Menu S-Capture

Cara Screenshot Vivo

Dalam menggunakan cara yang ke 2 ini, ada banyak mode dan jenis screenshot yang bisa kamu gunakan dan manfaatkan. Seperti Long Screenshot, Rectangular, Funny Screenshot, dan Screen Recording. Mimin akan coba membahasnya 1/1 dan sesingkat mungkin :

a. Long Screenshot

Untuk mode long-screenshot yang satu ini bisa kamu manfaatkan untuk mengambil gambar berupa lembar kerja di HP yang panjang ataupun gambar chatting di WA, FB atau yang lainya, berikut langkah-langkahnya :

- Cari menu S-Capture yang ada di HP Vivomu kemudian pilih fitur long screenshot

- Setelah kamu tekan fitur long screenshot maka akan keluar 3 baris kotak dibawah dan kamu pilih ikon bergambar panah kebawah (next) jika ingin melanjutkan screenshot.

- Jika sudah selesai maka kamu berhentilah dan pilih ikon bergambar data (save) dan hasil long screenshotmu akan otomatis tersimp[an di HP Vivomu.

b. Rectangular

Mode yang ini akan dapat kamu gunakan untuk menscreenshot pada bagian tertentu dalam bentuk persegi, baik panjang maupun sama sisi, berikut ini cara-caranya :

- Cari menu S-Capture yang ada di HP Vivomu kemudian pilih fitur rectangular

- Maka kamu akan menemukan garis-garis berbentuk persegi dan kamu tinggal menariknya dan membentuk persegi sesuai keinginan kamu dan targetmu

- Hasil dari rectangular akan otomatis tersimpan ke memori HP Vivomu

c. Screen Recording

Untuk mode yang satu ini sangat menarik, kita bisa merekam kegiatan HP kita saat kita menggunakanya, contoh kalo ada temen atau orang jahil pada HPmu, kamu bisa mengaktifkan screen recording ini untuk merekam kegiatan orang tersebut, langkahnya seperti ini :

-. Cari menu S-Capture yang ada di HP Vivomu kemudian pilih fitur screen recording

-  Selanjutnya kamu tinggal pilih halaman mana tau bagian apa yang ingin kamu rekam dari kegitan HP kamu atau kamu bisa ambil video recording dari video yang ada dalam HPmu

- ada tombol pause, play dan stop untuk mengatur jalanya video

-  Hasil dari screen recording akan otomatis tersimpan ke memori HP Vivomu

d. Funny Screenshot

Mode ini juga terbagi menjadi beberapa mode lagi, seperti lesso, doodle dan lain-lain, berikut ini langkah dan semacamnya :

- Shaped Screenshot

Mode yang satu ini memberi kamu cara screenshot berbagai bentuk mulai dari  kotak, love, bintang, oval, bulat dan lain-lain

- Lasso

Jika menggunakan kamu tinggal menjerat gambar objek yang akan kamu screenshot dengan fitur lasso ini

- Doodle

Kamu menggunakan ini sama dengan kamu screenshot dengan gaya bebas sesuai dengan yang kamu gambar inginkan, entah itu garis gambar apalah dan lain sebagainya

Cara Screenshot Vivo

- Untuk hasil dari shaped screenshot, lasso, dan doodle akan otomatis tersimpan ke memori HP Vivomu

Cara Alternatif Screenshot Menggunakan Aplikasi

Kalau cara-cara tadi tidak bisa dilakukan di HP Vivomu maka saya sarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang diinstal dari playstore.

Beberapa nama aplikasi yang populer seperti:

  1. Penangkap Layar
  2. Tangkapan Layar Mudah
  3. Screenshot Capture

Ada banyak sekali aplikasi screenshot yang bisa kamu instal. Dan banyak aplikasi yang memiliki kelebihan seperti tambahan watermark dan lainnya.

Akhir Kata

Demikian sobat pembahasan kita mengenai cara screenshot di HP Vivo berbagai tipe mudah dan cepat, selamat buat kalian mencobanya.

Jangan lewatkan tips dan trik Android lainnya di Areafokus.com. Atau kamu bisa berlangganan via email dan mendapatkan artikel terbaru gratis.

Cara Berbagi Sandi Wifi Xiaomi, Oppo, Samsung, Vivo [Semua Merk]

Cara Screenshot di Laptop, Padahal Gampang

Cara Screenshot Oppo 4 Trik Paling Gampang

3 Cara Screenshot Samsung Gampang

Kata kunci lain:

Cara screenshot vivo y12i, cara screenshot hp vivo dengan 3 jari, cara screenshot vivo y15 tanpa tombol power, cara screenshot vivo y53, cara screenshot vivo y30, cara screenshot vivo y17, cara screenshot vivo y1s, cara screenshot vivo 1601.

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Vivo Semua Tipe Dengan Mudah dan Cepat"

Berlangganan via Email