Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Game Paling Populer di Indonesia dan Terbaru

Game paling populer di Indonesia - Selama beberapa tahun terakhir ini kita sering sekali mengikuti beberapa perkembangan dunia teknologi dan informasi yang sangat cepat sekali. Berubah dan bertambah jenisnya.

Baik secara realnya atau secara maya. Kita sering mengikutinya, tapi khusus edisi yang satu ini, Mimin akan mengajak kalian semua untuk membahas beberapa jenis dunia game yang sedang populer dan keren di Indonesia.

Berbicara tentang game kita sering mendengarnya dari berbagai sumber, baik dari teman, televisi, sosmed, atau media lainya.

Tapi Mimin akan membahas beberapa permainan saja yang lagi hangat-hangatnya populer di Indonesia dan sangat diminati oleh berbagai elemen masyarakat kita baik kecil-besar, tua-muda, dan sebagainya.

Game paling populer di indonesia 2020, game nomor 1 di playstore, game yang sering dimainkan di indonesia, game terlaris, game nomor 1 di indonesia apa google, game online buatan indonesia, game paling seru di dunia, game online di indonesia.

Baiklah gak panjang lebar kita chek game-nya tersebut sebelum nanti kita ketinggalan tentang berbagai fitur dan elemen game-nya yang seru.

Berikut ini 10 daftar game paling populer di Indonesia dan keren yang sudah diinstal oleh puluhan dan ratusan juta gamers.

10 Game Paling Populer di Indonesia

1. Free Fire

Game Paling Populer di Indonesia

Pertama ada Free Fire atau lebih sering disingkat FF, Ep Ep. Bisa dibilang ini masih menjadi yang terlaris di Indonesia karena pemain berasal dari banyak kalangan, mulai kecil sampai dewasa.

Selain itu permainan Battleroyal satu ini memiliki spesifikasi yang gak tinggi sehingga bisa dimainkan player di perangkat yang menengah ke atas. 

Beda dengan pesaingnya, PUBG yang memiliki standar tinggi untuk perangkat Android atau iOS.

Settingan kualitas grafis videogamenya bisa juga kamu rubah seperti tetap di mode standar atau smooth. Silahkan menyesuaikan kelas perangkat Android atau iOS.

Yang membuat FF populer yaitu banyaknya skin senjata, hero-avatar yang baru, pet serta adanya sistem skill based yang memungkinkan kamu bisa mengalahkan lawanmu dengan skill dari masing-masing hero.

Free fire mendapatkan jumlah unduhan yang fantastis di Playstore, yakni sebesar 500 juta lebih dan ulasan 80 juta lebih dengan rating 4+. Apa kamu termasuk player FF gaes?

Jangan lewatkan: 10 Game Mirip Free Fire Offline Terbaik

2. PUBG Mobile

Game Paling Populer di Indonesia

Untuk yang urutan pertama pasti sobat semua nggak asingkan dengan permainan satu ini? Yup game bertajuk Battleroyale besutan dari Tencent Games (untuk versi Mobile-nya) ini dapat sobat mainkan di berbagai perangkat baik di Android maupun di iOS.

Game ini masih jadi pilihan bagi masyarakat di Indonesia khususnya.

Sangat populer karena memiliki berbagai macam konten dan spesifikasi yang baik mulai dari item senjata yang banyak dan lebih lengkap, avatar yang di gunakan, item-item lainnya.

Dari segi kualitas gambar dan cara bermain game ini juga sangat intuitif. Kualitas gambar mendukung dan dapat disetting sesuai dengan jenis perangkat yang di gunakan.

Jika perangkatnya kelas tinggi bisa di setting kualitas HD, jika lebih rendah juga bisa disetting ke low atau smooth. Meski ada setting rendah atau smooth bukan berarti dapat di akses di sembarangan perangkat ada ketentuannya.

Bahkan ada juga versi Lite kalau memang perangkat tidak mampu memainkan versi biasanya. PUBGM sudah diinstal lebih dari 100 juta di Playstore dan jumlah pemain masih terus bertambah.

Cek: 10 Game Mirip PUBG Offline dan Online

10 Senjata Paling Sakit di PUBG, Mematikan

3. Mobile Legends

Game Paling Populer di Indonesia

Masih ingat kan dengan permainan MOBA pertama yang ramai di Nusantara....?. Yup, namanya Mobile Legends bahkan ini masih sering jadi pilihan utama bagi para gamer dari berbagai kalangan untuk pilihan genre MOBA.

Yang membuat Mobile Legends sangat populer di Indonesia karena adanya konten-konten baru yang di upgrade setiap waktunya.

Konten terbaru mulai ari UI gamenya, hero-hero yang di tampilkan, senjata dari masing-masing hero, skill bermain bahkan tambahan untuk tombol mengaktifkan jurus ada yang baru juga. Mobile Legends juga sering dijadikan ajang esport.

Baca juga: 10 Game Mirip Mobile Legend Offline APK

4. Genshin Impact

Game Paling Populer di Indonesia

Meski game ini baru berumur jagung tapi dapat membuat banyak para gamer penasaran. Permainan dari MiHoyo ini memiliki tampilan grafis berkualitas tinggi serta penampilan karakter yang cakep dan mendetail. Sehingga gak bosenin untuk dilihat.

Genshin Impact ini akan memberi pengalaman bermain action yang mirip dengan Zelda Breath of The Wild. Tapi di versi anime yang lebih cakep dan menarik. Yang membedakan dari permainan sejenis yaitu Genshin Impact ini selalu melakukan pembaruan baik dari hadirnya karakter baru, skin senjata dan juga skill baru.

Cocok buat kamu yang suka permainan open world adventure. Genshin Impact sudah didownload lebih dari 10 juta via playstore.

5. Call of Duty Mobile

Game Paling Populer di Indonesia

Call of Duty Mobile atau disingkat COD merupakan nama game yang cukup terkenal sejak dulu. Hanya saja game ini baru rilis versi mobile di akhir tahun 2019 lalu.

Ini memberi sobat pengalaman bermain Call of Duty seperti di versi PS-nya atau di PC nya. Kerennya dari game ini sobat bisa menggunakan berbagai skill unik untuk menghancurkan musuh dan dilengkapi dengan berbagai macam senjata canggih yang di hadirkan oleh game CODM.

Senjata yang di hadirkan dalam Call of Duty Mobile sangat beragam mulai dari Sniper, Shot Gun, AK-47 dan lain sebagainya. Bahkan sampai pisau, granat dan smoke bomb dapat kamu gunakan untuk membantu kamu dalam meraih kemenangan.

10 Senjata Tersakit Di CODM

Di Playstore CODM sudah didownload sebanyak 10 juta lebih dan masih akan bertambah.

6. League of Legends: Wild Rift

Game Paling Populer di Indonesia

Ini juga menjadi yang sudah populer sebelumnya di versi PC. Meski tidak sebagus dan sepopuler dari versi PC-nya game League of Legend: Wild Rift versi mobile mencuri berbagai tanggapan dan kritikan dari para gamer.

Dibalut dengan grafis yang sangat bagus dan menarik game Leagua of Legend: Wild Rift ini dapat menyedot banyak sekali penggemar. Game ini juga di lengkapi dengan skin hero, skill based dan senjata yang sangat unik untuk di mainkan.

Saat ini Leagua of Legend sudah diunduh sebanyak 10 juta lebih di Playstore dan mendapat rating 4+.

7. Clash Royale

Game Paling Populer di Indonesia

Sebenarnya ini merupakan game cukup lawas. Clash Royale termasuk salah satu game real time startegy yang sangat populer dimainkan. Meski pemain mulai berkurang seiring waktu.

Disini kamu dituntut untuk menunjukan kepintaran dalam mengatur strategi, memanage elixer yang baik agar dapat meng-counter game antara satu sama lainnya.

Jika salah langkah maka pemain akan menderita kerugian dan jika di serang musuh akan menderita kekalahan yang fatal, disitulah kepintaranmu dijajal. Clash royale diunduh di playstore sebanyak 100 juta lebih.

Meski cukup lama tapi game ini masih populer di kalangan masyarakat Indonesia. Apa kamu masih main?

8. Homescapes

Game Paling Populer di Indonesia

Satu di antara berbagai jenis game yang mengusung tema puzzle, Homescapes menjadi permainan populer sampai sekarang. Game ini memberi sobat tantangan agar menyelesaikan misi yang diberikan di setiap level puzzle yang di berikan.

Game ini juga menguji kepintaranmu dalam menyelesaikan puzzle yang di berikan. Game ini sangat mudah untuk di mainkan kamu hanya tinggal mencocokkan 3 icon yang sama agar kamu mendapat poin agar dapat menyelesaikan setiap stage yang di hadirkan.

Jika sobat mendapat icon yang sama lebih dari 3 icon sobat dapat menampilkan senjata dan skill yang dapat mempercepat kamu menyelesaikan setiap stage-nya.

Sudah lebih dari 100 juta unduhan di Playstore, dan Homescapes masih banyak dimainkan hari ini.

9. Subway Surfers

Game Paling Populer di Indonesia

Subway Surfer merupakan salah satu game yang sangat populer untuk dimainkan sampai sekarang, di mulai dari awal berdirinya Android, game ini merupakan generasi awal dari Android.

Game ini jadi populer karena cara bermain game-nya yang simpel dan sangat mudah untuk di mainkan oleh siapapun baik anak kecil, remaja, dewasa maupun orang tua.

Cara bermainnya ialah sobat hanya perlu mengerakan slide jari ke layar Android kamu untuk mengerakan karakter agar menghndari rintangan, melompat dan lainya. Misi utama adalah mengumpulkan poin sebanyaknya untuk beli karakter atau meng-upgrade skill dari berbagai karakter yang di tampilkan.

Jumlah download Subway di Playstore mencapai 1 Miliar lebih dan mendapatkan rating tinggi.

10. Minecraft

Game Paling Populer di Indonesia

Minecraft menjadi game yang banyak menghadirkan unsur kreatifitas sangat tinggi. Minecraft masih populer di Indonesia karena dalam Minecraft ini para pemain bebas mengunakan atau melakukan apapun yang mereka mau, hal ini yang membuat game ini banyak menarik penggemar.

Simak juga: Game Mirip Minecraft Android dan PC

Meski hanya menampilkan grafis yang sederhana dan cenderung bentuknya kotak-kotak semua game ini masih bisa bersaing dengan game apapun yang tengah lahir dan berkembang untuk saat ini.

Di playstore minecraft sudah diinstal lebih dari 10 juta kali dan mendapat rating yang tinggi.

Ok lah sobat sampai sini dulu pembahasan kita kali ini, mana saja game yang sudah pernah kamu mainkan.....?

Pasti hampir keseluruhan sudah pernah kamu mainkan. itulah 10 game paling populer di Indonesia versi Area Fokus sampai jumpa lagi di pertemuan berikutnya.