Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Pembayaran Listrik Paling Mudah dan Cepat

Aplikasi Pembayaran Listrik Terpercaya di Android - Hallo sobat Mimin, Kali ini kita akan membahas sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk pembayaran tagihan listrik.

Pasti semua sudah tahu bagaimana caranya membayar tagihan dengan cara cash/ pembayaran langsung ke PLN atau agen-agn pembayaran lainnya.

Aplikasi Pembayaran Listrik

Untuk kali ini Mimin akan sedikit berbeda karena dengan semakin majunya zaman maka bermunculan berbagai aplikasi tagihan listrik bermunculan di internet.

Karena dengan adanya aplikasi pembayaran online di Android maka kita akan berhemat waktu, bisa bayar kapan dan di mana saja, serta sangat terjamin keamanannya. Lanjut baca tentang 10 Aplikasi Pembayaran Online Terpercaya.

Berikut ini Mimin akan memberi kamu 10 rekomendasi aplikasi pembayaran listrik yang terpecaya di Android versi AreaFokus.com.

10 Aplikasi Pembayaran Listrik Paling Mudah

1. PLN Mobile

Aplikasi Pembayaran Listrik

Aplikasi PLN Mobile ini merupakan aplikasi resmi yang di buat oleh pihak PT. PLN yang mana aplikasi ini memberi semua informasi mengenai sistem pembayaran online, jadwal pemadaman, cara pengajuan keluhan lewat aplikasi dan informasi kelistrikan lainnya.

Aplikasi Pembayaran PDAM

Dengan di lengkapi berbagai sistem yang mendukung aplikasi seperti sistem pengaduan, sistem pembayaran langsung di aplikasi, sistem pelaporan catatan meter pelistrikan mandiri, sistem pengajuan perubahan daya dan sistem-sistem lainnya. cara daftarnya juga simpel cuma menggunakan akun saja sudah bisa serta mengisi formulir saja.

2. Link Aja

Aplikasi Pembayaran Listrik

Kamu kira Link Aja hanya bisa di gunakan untuk bertransakasi vitual saja, transfer uang dan berbagai kebutuhan lainnya. tapi itu semua salah sob! karena Link Aja juga bisa untuk membayar tagihan bulanan juga.

Dengan mengunakan Link Aja maka kamu akan bisa bayar tagihan bulanan listrikmu dengan mudah, praktis dan simpel tanpa harus susah-susah datang ke agen atau ke kantor PLN terdekat didaerah mu.

3. OVO

Aplikasi Pembayaran Listrik

Kamu bisa gunakan OVO untuk memenuhi berbagai keperluhan yag kamu butuhkan salah satunya yaitu bayar tagihan listrik bulanan. dengan OVO kamu enggak hanya membayar saja melainkan kamu juga akan mendapat promo dari apliksai OVO.

Tagihan bulanan yang bisa kamu bayar bisa yang pasca bayar atau yang pra bayar mengunakan token listrik. dan untuk kebanyakan masyarakat Indonesia saat ini masih banyak yang mengunakan listrik pasca bayar meski sudah ada yang pra bayar.

4. Cek Tagiahan dan Bayar Tagihan Listrik

Aplikasi Pembayaran Listrik

Ini Merupakan Aplikasi khusus untuk mengecek dan pembayaran tagihan listrik PLN bulanan kamu secara mobile/online melalui HP Android. Software ini juga dilengkapi berbagi fitur lengkap untuk pengecekan atau pembayaran tagihan sesuai dengan kebutuhan bulanan kamu.

Dibuat untuk kamu yang ingin melakukan pengecekan dan pembayaran tagihan yang simpel, praktis dan enggak ribet, berbagai kelebihan software ini ialah bisa cek tagihan, pembayaran liostrik, tanpa adanya iklan dan lain sebagainya. 

5. PayFazz

Aplikasi Pembayaran Listrik

Menjadi sebagai salah satu jasa pembayaran online rupanya PayFazz juga melayani pembayaran tagihan listrik bulanan kamu. jadi enggak usah repot-repot bayar pakai uang cash untuk bayar tagihan bulanan, dengan software ini kamu bisa langsung bayar dengan cepat dan mudah.

Baca lebih lanjut 10+ Aplikasi Belanja Online Terbaik di Android.

Kamu bisa membayar tagihan-listrik yang mengunakan sistem pasca bayar atau pra bayar pun sama saja dengan mengunakan software ini, selain itu kamu juga bisa mengechek total dan detail tagihan kamu perbulannya dengan PayFazz, stukr pembayarannya pun uga bisa kamu download dan kamu cetak juga.

6. Bukalapak

Aplikasi Pembayaran Listrik

Sejauh yang Mimin tahu Bukalapak merupakan sebuah aplikasi yang hanya bergerak di bidang jual-beli online dan transakasi lainnya. akan tetapi sekarang ini Bukalapak juga bisa bayar tagihan bulanan kamu, salah satunya ialah tagihan listrik PLN bulanan.

Caranya kamu tinggal buka Bukalapak dan cari ikon bergambar buka catatan tagihan dan cari ikon yang berlogo listrik, maka kamu tinggal menklik ikon itu dan masuk ID pelanggan bulanan kamu untuk dapat membayarnya mengunakan Bukalapak ini.

7. Shopee

Aplikasi Pembayaran Listrik

Sama halnya dengan Bukalapak, Shopee ternyata juga bisa berguna untuk bayar tagihan listrik-bulanan, melainkan kamu akan bisa dengan mudah untuk membayar tagihan itu karena pihak Shopee juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak PLN jadi akan mudah untuk membayar tagihan bulanan kamu.

Cara pembayarannya pun juga hampir sama dengan Bukalapak mungkin yang membedakan hanya pada kekuatan daya pelistrikan rumahmu yang akan kamu bayar dan juga mungkin ada biaya admin yang akan di kenakan pada kamu.

8. Tokopedia

Aplikasi Pembayaran Listrik

Ini pun juga sama dengan Bukalapak da Shopee aplikasi Tokopedia juga memberi kamu sebuah fitur layanan pembayaran  tagihan listrik bulanan kamu. kamu bisa membayarnya dimana saja dan kapan saja sesuka hatimu, tapiu ingat PLN juga memberi tengang waktu pembayaran..!

Cara pembayaran yang di pakai pun juga hampir sama dengan 2 aplikasi belanja online diatas tadi jadi sangat mudah bagi siapa saja yang mau menbayar tagihan listrik bulanannya di Tokopedia.

9. Cek Tagihan Listrik Bulanan

Aplikasi Pembayaran Listrik

Aplikasi yang berguna untuk mengecek tagihan rekening listrik PLN untuk tagihan setiap bulan baik yang pasca bayar ataupun yang pra bayar mengunakan sistem token seperti kebanyakan saat ini. Ini Sangat Ringan & Gratis, membutuhkan koneksi internet untuk menggunakanya.

Fiturnya anatara lain xek tagihan bulan berjalan, cek info detail tagihan, cek hasil pembayaran pelistrikan pasca bayar, cek pembelian dan pembayaran token untuk pra bayar dan fitur-fitur lainnya yang mendukung. dan kamu bisa mengedek setiap jam kecuali jam 23.00-01.00 WIB karena setiap jam itu ada pemeliharaan sistem server dari pengelola aplikasi.

10. Info dan Cek Tagihan Listrik

Aplikasi Pembayaran Listrik

Untuk aplikasi yang mudah, simpel, praktis dan ringan mungkin apliksai Info dan Cek Tagihan bisa menjadi solusi buat kamu yang malas untuk datang ke agen-agen atau ke kantor PLN terdekat di daerahmu tersebut.

Fitur dasar apliksi ini antara lain info tarif dasar pelistrikan, info biaya tambahan daya, cek rekening dan tagihan sesuai dengan ID pelanggan pasca bayar dan lain sebagainya. dan Miminmengingatkan aplikasi ini tidak dapat di kaitkan dengan perusahaan listrik manapun.

Kelebihan Aplikasi Pembayaran Listrik

Dengan menggunakan pembayaran listrik secara online di atas kamu akan merasakan beberapa keuntungan dibanding dengan bayar offline di agen. Seperti berikut ini.

  • Lebih mudah
  • Lebih cepat
  • Simpel
  • Ada promo
  • Info Pembayaran lebih detail
  • Info pelistrikan detail
  • dll.

Bagaimana pendapat dan tanggapanmu mengenai software pilihan di atas...? pasti sangat mudah, praktis dan cepat ya saat kamu ingin segera bayar tagihan listrik bulanan.

Dan juga kamu bisa mendapat promo dari salah satu aplikasi pembayaran listrik jika beruntung.

cek tagihan listrik bulan ini

www.pln.co.id cek tagihan listrik pln

cek tagihan listrik bulanan lewat hp

cara cek tagihan listrik tanpa aplikasi

aplikasi pln

cek tagihan listrik sepulsa

cara cek tagihan listrik kwh

cara cek tagihan listrik gratis