Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Aplikasi Time Lapse Untuk iPhone

Pilihan Aplikasi TimeLapse Iphone Terbaik - Yoo sobat Mimin tercint jumpa lagi dengan Mimin sang penulis handal...! kali ini tema yang kita bahas masih sama dengan beberapa tema pembahasan yang lalu tentyang aplikasi TimeLapse.

Akan tetapi untuk kali ini ada sedikit perbedaan dan juga ada sedikit persamaan antara tema yang akan kita bahas, yaitu kalo yang kemarin-kemarin kita membahas beberapa aplikasi TimeLapse untuk android dan PC kali inita akan membahas beberapa aplikasi TimeLapse khusus untuk pengguna iOS dan Iphone.

Secara teknis dan tujuan aplikasi ini pasti enggak jauh berbeda dengan aplikasi timeLapse khusus android dan PC tapi cuma secara sistemnya saja yang membedakan antara android, PC dan iOS.

Aplikasi timelapse PC, aplikasi edit timelapse, cara membuat video time lapse, time lapse camera, cara membuat video time lapse di laptop, time lapse android, cara mengatur kecepatan time lapse di iphone, cara membuat video time lapse di hp samsung tanpa aplikasi.

Baikalah kita enggak perlu berlama-lama dalam perpanjang lebar maksud aplikasi ini, mari kita langsung chek in out di bawah ini.

10 Aplikasi Time Lapse di Iphone

1. iMotion for iOS

Aplikasi Time lapse iPhone

Merupakan aplikasi timelapse yang menyuguhkan reverse playback. contoh penerapan reverse playback dengan aplikasi ini salah satunya ialah video time lapse yang menampilkan matahari terbenam seperti matahari terbit.

iMotion kompatibel dengan jam tangan Apple, kamu bisa melihat dan mengontrol klip menggunakan jam tangan iPhone kamu.yang menambah kemudahan kamu dalam melakukan edit timelapse.

2. OSnap

Aplikasi Timelapse iPhone

OSnap merupakan salah satu aplikasi time lapse iPhone yang bagus. Tak peduli pemula atau profesional, fitur-fitur dari aplikasi time lapse ini akan sangat berguna dalam membantu membuat video time lapse dengan hasil yang bagus dan berkualitas.

Desain dan fitur yang dapat kamu jumpai dalam aplikasi Osnap ini ialah mendukung hasil kamera dari handphone dan juga kamera lainnya, jadi akan sangat mempermudah kamu dalam melakukan editing.

3. Microsoft Hyperlapse Mobile

Aplikasi Time lapse iPhone

Aplikasi Microsoft Hyperlapse Mobile merupakan salah satu aplikasi Timelapse yang di produksi dan di besut sendiri oleh Microsoft, yang mana itu adalah developer aplikasi terkenal sejak dekade 1990-an. Memiliki kelebihan dengan berbagai fitur pendukung.

Salah satu kelebihan yang dapat kamu manfaatkan ialah dapat membuat foto atau video yang ada di memory ponsel kamu atau dari aplikasi Google foto, jadi coba saja kamu manfaatkan aplikasi ini.

4. Hyperlapse Instagram

Aplikasi Timelapse iPhone

Hyperlapse merupakan aplikasi time lapse yang bisa kamu pakai untuk membuat video dan foto time lapse dengan frekuensi gambar tinggi. Hasilnya terlihat sangat impresif dan menarik.kamu bisa menghasilkan gambar dan video dengan kualitas tinggi sesuai denganperangkat yang kamu gunakan.

Kamu bisa melakukan rekaman dengan kecepatan 4 sampai 12 kali lebih tinggi dari biasanya, hasilnya dapat kamu lihat dan kamu nikmati sesuai dengan resolusi dan kualitas yang di inginkan.

5. Skyflow

Aplikasi Time lapse iPhone

Skyflow merupakan salah satu unggulan aplikasi untuk membuat video time lapse yang sangat keren. Tapi kurang cocok buat kamu yang masih pemula dalam dunia editing-timelapse khusunya, karena menuntut kreativitas yang tinggi.

Aplikasi time lapsedi  iPhone ini punya beberapa fitur mantap seperti eksposur manual, WB dan kontrol fokus. Selain itu kamu bisa memanfaatkan segala fiturnya tersebut dengan sesuka hati kmu saat melakukan pengeditan.

6. Time Lapse Camera

Aplikasi Timelapse iPhone

Time Lapse Camera atau Time Spirit merupakan salah satu aplikasi time lapse terbaik,bisa kamu gunakan untuk membuat video klip yang dapat kamu bagikan dan upload di aplikasi Youtube hanya dengan mengunakan 1 kali klik saja. 

Meskipun gratis, Time Lapse Camera tampaknya punya beberapa fitur unggulan yang dapat kamu gunakan lebih baik dari aplikasi serupa yang berbayar dan gratis lainnya.

7. Framelapse

Aplikasi Time lapse iPhone

Aplikasi FrameLapse merupakan salah satu aplikasi yang dapat kamu gnakan dalam melakukan pengeditan dengan sangat mudah dan hasilnya bagus. Karena aplikasi punya fitur yang sangat kompleks dan juga mudah di gunakan.

Salah satu fitur andalan yang dapat kamu gunakan ialah frame Interval, yang mana dengan fitur ini kamu bisa mengatur durasi  video yang dapat berhenti secara otomatis.maka dari itu coba gunakan aplikasi ini.

8. Superlapse – Time Lapse Camera

Aplikasi Timelapse iPhone

Aplikasi time lapse Android ini gratis dan memiliki desain sederhana, unduhan lebih cepat, dan pengaturan lanjutan, yang membuatnya mudah digunakan.aplikasi itu ialah SuperLapse-timeLapse Camera.

Fitur yang ada dalam aplikasi ini sangat membantu kamu dan para editor yang pemula maupun profesional. Maka dari itu segeralah coba fitur-fitur terbaru.

9. Pic Pac Stop

Aplikasi Timelapse iPhone

Pic Pac Stop merupkan aplikasi TimeLapse yang terbaik di iPhone dan androidKamu tidak hanya bisa merekam video tetapi juga mengimpor dan mengonversinya menjadi video time lapse.kamu juga bisa menambahkan trek musik sesuai keinginan kamu dengan sangat mudah.

Dengan fitur yang ada di Pic Pac Stop kamu bisa membuat video stop motion, animasi, timelapse dan lain-lain mengunakan gambar dan video yang ada di galeri melalui aplikasi Instagram.

10. Kamera Time Lapse & Video Time Lapse

Aplikasi Time lapse iPhone

Aplikasi ini merupakan salah satu rekomendasikan yang dapat kamu gunakan untuk para editor yang ingin melakukan editor melalui iPhone dan android sebagai media pengeditan ada sistem kamera malam yang ada dalam aplikasi ini.

Fungsi bagusnya ialah kamu bisa menyesuaikan ‘Recording Frame Rate’ dan ‘Playback Frame Rate’ sebagai salah satu fitur unggulannya.maka itu cobalah aplikasi di iPhonemu sekarang.

Cara membuat video time lapse

Untuk cara membikin video timelapse cukup mudah. Kamu tinggal memotret dan memotret saja.

Ada banyak 2 cara utama yang biasa digunakan, yakni:

Kamera diam, atau

Kamera bergerak.

Kalau kamu ingin memotret objek bergerak di posisi kamera yang diam, maka kamu membutuhkan bantuan tripod.

Caranya tinggal capture dengan jarak 3-5 detik. (atau kamu bisa berkreasi) Ambil foto sebanyak-banyaknya dan nantinya dijadikan satu menjadi video time lapse yang keren.

Seperti orang berjalan, jalan raya dan lainnya

Yang kedua, kamera bergerak. Kamu tinggal mengambil foto dari jarak-jarak atau posisi yang beriringan. Jauh-mendekat, kanan-kekiri, memutar dan sebagainya.

Ambil foto sebanyak-banyaknya untuk membuat video yang keren.

Ada juga teknik gabungan dimana objek dan kamera sama-sama bergerak. Yah, kamu bisa membuat kreasi sendiri yang lebih unik.

Baca juga:

Aplikasi TimeLapse PC

Time lapse Android

Ok-lah, bagaimana menurut kamu tentang artikel di atas tadi.....? jadi dengan adanya artikel ini bisa memberi kamu rekomendasi beberapa aplikasi Timelapse yang berbasis di iPhone.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Time Lapse Untuk iPhone"