Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Tips Mengatasi Lag ML [Mobile Legends]

Mengatasi Lag ML - Dari sekian banyak game yang bertebaran di Play Store dan App Store. Apa dari kalian ada yang suka dengan game Mobile Legend atau sering disebut ML ini..?.

Pasti dari kamu ada yang pernah mengalami nge-Lag saat game atau tiba-tiba putus koneksi...? Mimin dalam artikel ini akan memberi kamu beberapa langakah dan cara agar saat bermain game ML ini bisa nyaman dan lancar tanpa Lag dan putus koneksi.

Baca juga:

Cara Mengganti Suara Hero di ML [Arab, Jepang, Inggris DLL]

Baiklah di bawah ini Mimin akan menjelaskan langkah-langkah dan caranya sesimpel dan sesingkat mungkin.

10 Langkah Mengatasi Lag ML Tersimpel 

1. Update Versi Mobile Legend Terbaru Selalu

Cara Mengatasi Lag ML

Untuk yang pertama ini Mimin akan memberi pencerahan yang sangat umum dan pasti banyak orang sudah tahu. Untuk mengatasi Lag ML ini harus sering update versi game terbarunya.

Dan pastinya setiap musim ada update terbaru karena jika kamu mengunakan versi lamanya maka di khawatirkan akan nge-Lag saat login dan mainnya. Maka itu harus rajin update aplikasi gak ML saja melainkan yang lain juga..!

2. Ubah Grafis Game Dari Hig ke Low Atau Mid

Cara Mengatasi Lag ML

Di samping harus update aplikasi dan versi game terbarunya ML kamu juga harus lihat pada pengaturan gamenya terutama yaitu penagturan pada setting grafis nya.

Jika saat bermain dan login kamu setting game ML dalam mode High maka kebanyakan smartphone yang di pakai akan nge-Lag, karena smartphone masih kalah sama yang di luar negeri. Maka dari iturubahlah setting ke mode Mid atau Low.

3. Hapus Data Menumpuk dalam Game

Di menu pengaturan silahkan pilih bagian dasar dan deteksi jaringan di bagian bawah. Lalu pilih Hapus data menumpuk dan proses pembersihan akan dimulai.

Jangan lupa klik tes performa berulang kali sampai mendapatkan ping ms yang bagus.

4. Lakukan Restart Game ML

Cara Mengatasi Lag ML

Masih nge-Lag maka coba cara satu ini, Yaitu dengan cara merestart game ML saat mengetahui kinerja game kurang optimal. Mungkin cara ini akan memakan bebrapa menit bermain tapi sangat berpengaruh.

Jika sudah selesai maka kamu bisa mengistirahtakan sejenak HP kamu agar lebih rileks dan nantinya bisa kamu gunakan untuk bertarung lagi di dalam arena ML melawan berbagai musuh yang tangguh.

5. Masalah Dari Server ML-nya

Cara Mengatasi Lag ML

Apabila masih ada Lag mungkin bisa juga terjadi dari server gamenya, jika sudah bicara server maka tidak ada cara lain selain cara bersabar untuk menggu perbaikan dan update server selesai.

Akan tetapi masalah yang terjadi paa server sangat jarang ungkin terjadi karena game ML ini selalu update ke versi baru setiap musimnya.

6. Donwload Game Booster

Cara Mengatasi Lag ML

Apabila masih mengalami Lag dalammain ML maka coba dengan mengunakan cara berikut ini. Yakni menggunakan salah satu aplikasi pengoptimalan kinerja HP untuk main game salh satunya ML ini.

Aplikasi itu bernama Aplikasi Game Booster yang di buat oleh Cheetah Mobile Play. yang memiliki kapasitas hanya 1,4 Mbsaja tidak lebih, tapi sangat cocok buat membantu kinerja RAM HP kamu agar tidak nge-Lag saat bermain game ML.

7. Aktifkan Mode Performace Pada HP

Cara Mengatasi Lag ML

Dalam HP kamu pasti ada mode performace yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi Lag saat kamu bermain ML atau game lainnya. Karena itu sudah bawaan dari HP-Hp sekarang ini terutama.

Kamu bisa mengaktifkan mode performa ini di menu setting pada HP kamu agar saat bermain game di HP dapat memberi kinerja yang lebih optimal dari biasanya. Seharusnya game-game itu gak nge-Lag lagi.

8. Matikan atau Off kan Aplikasi Lain yang Masih Berjalan

Cara Mengatasi Lag ML

Salah satu metode atau cara yang biasanya orang umumgunakan saat menjalan aplikasi tertentu agar dapat bekerja optima yaitu dengan cara menutup atau mematikan aplikasi lainnya yang aktif tapi gak di gunaka saat yang bersamaan.

Di ML juga sama jika kamu saat enak-enaka bermain mengalami Lag maka coba cek tombol bawah kanan di HP mu untuk menutup aplikasi yang di gunakan saat itu. agar tidak Lag saat bermain ML.

9. Saat Nge-Cash HP Jangan Gunakan Untuk Main Juga

Cara Mengatasi Lag ML

Jika kamu ingin bermain ML maka dya HP mu harus terpenuhi dengan maksimal dan tidak sampai kehabisan daya karena akan mengangu performa game ML dan juga performa HP itu sendiri.

Jika kamu sedang nge-cash HP mu maka biarkan jangan buat menjalankan game atau aplikasi lain, karena itu hawa panas saat mengisi daya akan membuat Lag pada aplikasi yang sedang berjalan.

10. Adanya Koneksi Internet WiFi atau Data Baik 4G, 3G dll

Cara Mengatasi Lag ML

Hal paling utama dalam bermain game onlie baik itu ML atau game lainnya maka harus kamu pastikan adanya koneksi internet baik itu dari Wifi atau paket data dari kartu perdana agar bisa bekerja dengan baik.

Satu hal, tipe jaringan yang juga berpengaruh pada ML yaitu harus memiliki yang stabil entah itu 3G, 4G, 5G atau yang lainnya karena itu juga berpengaruh pada Lag-nya game itu atau tidak.

11. Minta HP baru Lagi...!

Cara Mengatasi Lag ML

Langkah terakhir jika kamu masih memiliki masalah Lag yang parah atau yang lainnya maka itu merupakan sebuah pertanda besar bahwa harus ada revolusi dalam perangkat kamu.

Maksud dari revolusi perangkat yakni kamu harus membeli HP baru lagi yang memiliki performa lebih baik lagi dan memiliki sistem pendukung yang sesuai dengan game ML ini.

cara mengatasi lag mobile legend 2020

cara mengatasi lag ml di ram 1gb

cara+mengatasi+lag+mobile+legend+2021

cara mengatasi lag ml di ram 2gb

cara mengatasi lag ml di ram 2gb 2021

jaringan 4g tapi lag main ml

cara mengatasi lag di ml 2021

xiaomi lag main mobile legend

Itulah kawan beberapa tops dan cara simpel  saat kamu mengatasi game ML Lag saat kamu bermain baik sendiri maupun mabar bareg kawan kamu. Dan semoga artikel ii membantu buat kamu yang mengalami hal-hal sama persisi itu.

Baca lagi:

10+ Cara Mengatasi PUBG Lag

Cara Mengisi Kode Redeem Mobile Legends

Mengatasi Free Fire Lag dengan 10 Hal Ini