Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Game E-sport Mobile Yang ada di Sea Games

Game E-sport Mobile

5 Game HP E-sport Yang ada di Sea Games tahun Ini - Halo sobat Mimin jumpa lagi dengan saya di blog Areafokus.com, kali ini kita akan membahas salah satu cabor (cabang olahraga) yang ada di event regional Asia yakni Sea Games.

Cabor yang akan kita bahas kali ini ialah E-sport atau biasa kita kenal sebagain olahraga online baik mobile atau PC, tapi kita akan membahas yang mobile dahulu.

Berikut ini beberapa cabang olahraga E-sport yang akan kita bahs satu persatu sesuai dengan regulasinya. untuk selengkapnya bac di bawah ini.

5 Game HP E-sport Yang ada di Sea Games tahun Ini

1. Mobile Legend: Bang-bang

Game E-sport Sea games

Untuk game yang pertama pasti sudah bisa kamu tebak, yakni....Mobile Legends atau bisa kita sebut ML saja, game garapan Montoon bertema MOBA pertama kali masuk dalam Sea Games ialah pada tahun 2021 bahkan di tunggu-tunggu oleh banyak peminat ML ini.

Karena di Indonesia sendiri banyak tim-tim e-sport yang besar dan tangguh serta di segani dunia seperti halnya Evos,RRQ, Alter Ego dan lain-lain, tapi untuk Sea Games sendiri kita membawa nama Timnas E-sport Indonesia bukan nama tim masing-masing. dan Mobile legends masuk dalam permainan regu atau tim dan seleksi pemain timnasnya di cari dari ajang piala presiden ML tiap tahunya.

2. League of legends: Wild Rift

Game E-sport Sea games

Nah untuk game yang satu ini yaitu League of legends: Wild Rift  ini memiliki beberapa kategori dalam Sea Games HP nya,yakni kategtori  Timnas Putra dan Putri, LoL sendiri juga sebelumnya sudah populer di beberapa negara karena memiliki berbagai kelbihan yang sama seperti Mobile Legends.

Meskipun begitu LoL juga memiliki kompetisi resmi sendiri di setiap negara tak terkecuali Indonesia yang memiliki beberapa tim kuat seperti Evos LoL, dan berbagai tim lainnya.

3. Arena of Valor

Game E-sport Sea games

Arena of valor atau sering kita sebut dengan Aov ini juga merupakan game MOBA yang sama persisi dengan game Mobile Legends, League of legends di mana melibatkan 2 tim atau regu bermain dari tiap-tiap tim terdiri dari 5 pemain.

Untuk AoV sendiri sistem permainan dalam cabor Sea games juga gak jauh beda dengan game MOBA serupa Ml dan LoL jadi hampir sama semua lah.

4. PUBG

Game E-sport Sea games

Kita bergeser ke ke game e-sport FPS yang sangat fenomenal yakni PUBG, game ini memiliki peminat sendiri dalam pandagan para gamer kenapa.....? karena memberi pengalaman bermain seperti real dan grafis yang bagus.

Sistem bermain PUBG dalam kompetisi biasanya di hitung jumlah kill dan eliminasi tim lawan terbanyak, sistem game PUBG sendiri juga di bagi jadi2 yakni permainan tim atau  regu da juga permainan individual atau personal.

5. Free Fire

Game E-sport Sea games

Bagi game Free fire atau FF, game ini juga gak memiliki perbedaan dengan game PUBG dalam hal sistem penilaian dan penentuan menenag kalahya permainan seperti dalam sistem permainan game PUBG.

Mungkin yang membedakan hanya ada pada grafik dan beberapa sistem yang di rubah agar tidak terlihat mirip PUBG sejatinya tetap sama-sama game FPS, seperti di FF ada glo wall atau semacam tameng di PUBG gak ada dan lain sebagainya.

Penutup

Nah sobat itulah beberpa game HP E-sport yang ada dalam event terbesar di Asia Tenggara atau bisa kita sebut Sea Games, sekian dari Mimin terima kasih. jika kamu ingin bisa mencoba game-game itu di HP kamu masing-masing.                                    

Baca lainnya:

10 Game Esoprt Terunik

10 Game Paling Populer di Indonesia