Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Game Esoprt Unik Yang Pernah Dilombakan

10 Game Esoprt Terunik Yang Pernah Di Lombakan - Memasuki tahun-tahun 2014 keatas sampai sekarang perkembangan dunia teknologi semakin maju dan pesat, terlebih lagi dunia di lingkup Android dan PC.

Salah satunya yang berkembang cukup pesat ialah adanya industri game online berbsis E-sport yang sudah banyak peminatnya bahkan sampai ada wdah resminya dan juga berbagai kompetisis yang di selengarakan di berbagai tempat dan kalangan, biasanya game E-sport biasanya bergenre MOBA, FPS dan Battle Royale.

Akan tetapi kali ini Mimin akan mengajak kamu membahas 10 game E-sportyang unik dan lain dari biasanya, apa saja gamenya....? simak di bawah ini.

10 Game Esoprt Unik Yang Pernah Di Lombakan

1. The Sims 4

Game E-sport Unik

EA (Electronic Arts) baru-baru ini meluncurkan sebuah kompetisi game E-sport untuk game The Sims 4, di mana kompetisi game ini di buat untuk pertama kali oleh EA buat 12 pembuat konten kreator The Sims 4 untuk memperebutkan uang tunai sebesar USD 100.000.

Di mana dalam kmpetisi ini para pemain harus menyelesaikan beberapa tantangan dan misi yang di berikan oleh EA, untuk bisa memenangkan kompetisi ini, dan ini sejalan dengan keputusan EA untuk membuat kompetisi yang menghibur pemain, fans dan bahkan orang biasa juga bisa menikmatinya.

2. Zwift

Game E-sport Unik

Game E-sport Zwift ini merupakan game yang sanagat masuk akal menurut Mimin, karena apa...? dalam game Zwift ini kamu akan memainkan sebuah simulator balapa dan latihan bersepeda ecara multiplayer denghan pemain lain lewat jaringan internet.

Karena adanya game ini maka pihak olahraga sepeda dunia membuat sebuah kompetisi bersepeda secara virtual dimana atlet manapun bisa mengikuti kompetisi ini, sepeda yang di gunakan juga di siapkan tersendiri tidak boleh mengunakan sepeda pribadi atau yang lain untuk menghindari kecurangan. 

3. Age Of Empire II

Game E-sport Unik

Siapa yang tahu dengan game startegy real-time yang satu ini....? ya, Age Og Empire II merupakan sebuah game trategi real-time ternama dari franchise game dengan judul sama, game ini pertama kali rilis pada tahun 1999, dan meski sudah lebih dari 20 tahun game ini masih banyak peminatnya.

Dari segi kompetisi yang di adakan juga gak kalah menarik dari game E-sport lainnya, faktanyta meski sudah uzur umur gamenya tetap bisa menarik ribuan penonton dan juga para pro player AoEII ini, misal pada kompetisi Hidden Cup 2020 kompetisi ini di hadiri oleh lebih dari 30.000 penaonton.

4. Shaq Fu

Game E-sport Unik

Sahq Fu sendiri aslinya merupakan game yang hanya bisa di mainkan oleh 1 orang saja atau dalam bahasa gamenya solo-player, di mana dalam game ini mengandung game E-sport bergenre fighting Game.

Game ini memberi gambaran sebuah pertarungan online yang bertemakan ala-ala dojo beladiri jepang yang terkenal. dan juga menceritaknsebuah alur cerita yang sanagt berbeda dengan game online E-sport lainnya.

5. Blaston

Game E-sport Unik

Game Blaston merupakan game dengan genre shooting (menembak), bedanya dengan game menembak yang lainnya biasanya kita di berikan gambaran karakter /hero yang kita pakek dan juga senjatanya, tapi dalam game Blaston ini kita hanya di perlihatkan gambar senjata saja / bisa disebut virtual-menembak.

Game Blaston melibatkan 2 pemain dalam bermain jadi untuk menghindar tembakan kita juga harus mengoyangkan seluruh baankita, dan juga kompetisi resmi untuk game E-sport Blaston di adakan secara resmi pada Oktober 2020.

6. Clone Hero

Game E-sport Unik

Clone Hero merupakan rhytym game (game dengan genre musik) yag memiliki kesamaan dan kemiripan dengan game PS Guitar Hero, yang membedakan dengan game antara kedaunya ialah di Clone Hero kamu bisa menyetting sesuka kamu danjika di Guitar Hero kamu gak bisa menyettingnya.

Karena game ii juga bisa dimainkan secara online-multiplayer jadi kemungkinan besar bisa di adaka kompetisi resmi dari pihak dveloper game atau dari pihak lainnya yang suka dengan game ini.

7. Catherine Evo

Game E-sport Unik

Game besutan dari Altus inimerupakan sebuiah game single-player yang memiliki jalan cerita seorang pria yang mengalami masalah dam kasus percintaanya, kamu harus bisa memanjat menara kegalauan yang ada dalam game sebelum bermain gamenya dalam mode multiplayer online.

Gamenya endiri bergenre fighting-game, dimana dalam memanjat menara untuk sampai puncak kamu harus menjatuhkan musuh menjebak, atau bahkan mendorong balok-balok kayu. game ini bisa jadi game E-sport karena bisa di mainkan oleh 2 orang sekaligus atau lebih.

8. Shrek SuperSlam

Game E-sport Unik

Dalam dunia E-sport game dengan genre fighting-game masih kalah populer dengan game MOBA, FPS dan battle Royale.....keanapa..? karena game-gametersebut sudah terbukti bahwa bisa di mainkan oleh banyak orang secara bersamaan. tapigame fighting sendiri juga gak kalah menarik, contohnya Shrek SuperSlam ini.

Karena game Sherk SuperSlam ini memiliki gamabaran visual lucu sempat menjadi bahan meme di kalangan medsos, dan juga fans dari game ini juga membuat komunitas lomba buat game ini.

9. Farming Simulator

Game E-sport Unik

Seperti halnya dengan nama gamenya,, game ini mempunya i nama Farming Simolator dimana dalam gamenya kita berfokus pada kegiatan bertani  mulai dari menenem, menyiram, memanen, mengumpulklan hasil panen hingga menjualnya.

Game ini jadi populer di Amerika Utara dan Eropa, karena melibatkan berbagai tim dari perusahaan alat pertanian dan para petani besar dan sukses, kompetisi resmi dari game ini bernama Farming Simulator League (FSL) yang sekarang ini memasuki musim ke 4 di tahun 2021. hadiah yang diberikan juga gak tangung-tangung yakni sebesar EUR 250.000.

10. GeoGuessr

Game E-sport Unik

Game dengan nama GeoGuessr ini merupakan salah satu game yangberbasis web yang cukup ternama di luar negeri. game ini di buat pada tahun 2013 dan juga langsung ada kompetisinya sekaligus, karena game ini gak terlalu besar kapasitas karena hanya memerlukan koneksi internet dan GPs/ google maps saja.

Cara mainnya kamu akan di tempatkan di suatu lokasi yang nama, jalan, da gedung identik tersebut gak akan di perlihatkan kamu hanya perlu menebak jika sudah maka akan muncul lokasi kamu jika semakin dekat lokasi kamu sebutkan berada dekat denganmu maka kemungkinan menang akan juga semakin besar.

Penutup

Waaaaah, gimana sobat menurut kamu perihal perlombaan E-sport  dan juga game-0gamenya di atas....? pasti sangat bagus dan seru. jadi untuk bisa merasaka silahkan coba download sendiri karena game itu sagat populer adanya selain dari MOBA, FPS dan Battle Royale. 

Simak juga: 5 Game E-sport Mobile Yang ada di Sea Games